9 Rahasia Kulit Cantik Alami Menurut Ahli, No 6 Yang Sulit Diterapkan

Kulit cantik alami memang tidak luput dari bagaimana kita melakukan perawatan kulit yang benar dan sesuai dengan anjuran para ahli kulit.

Kulit cantik alami


Tentu saja para ahli kulit lebih mengetahui banyak hal tentang bagaimana mendapatkan kulit cantik alami dan juga kesehatan kulit itu sendiri.

Jadi apa saja rahasia kulit cantik alami yang mereka lakukan agar kulit mereka tetap cantik dan sehat?

Berikut 9 Rahasia Kulit Cantik Alami Kulit Menurut Para Ahli


1. Menjaga asupan makanan


Hal pertama rahasia kulit cantik dari para ahli kulit yaitu selalu memperhatikan dan menjaga asupan makanan yang memang baik dikonsumsi agar kulit selalu sehat.

Seperti gula dan garam....

Menurut ahli kulit, gula dan garam dapat menempel pada kolagen dalam tubuh kita yang dapat membuat kulit kita cepat rusak.

Jadi, tips pertama supaya kulit tetap terjaga kecantikan dan kesehatannya, maka jangan berlebihan mengkonsumsi gula dan garam.

Lebih baik memilih makanan sehat yang memang kaya akan serat, ujar Doktor Goldfaden.

Seperti makanan kesehatan Collagen Strawberry atau Fiber Mixberry kaya akan serat yang tidak hanya bermanfaat buat kesehatan tubuh, tapi memiliki andil dalam kecantikan kulit kita.

Baca juga : Apa itu kolagen?

2. Kulit cantik alami dengan rajin olahraga


Rahasia dari Gary Goldfaden, seorang dermatolog yang bertempat di Miami yaitu gaya hidupnya yang sehat dan selalu aktif berolahraga.

Pada umumnya, dengan melakukan olahraga secara rutin dapat membantu aliran darah kita mengalir dengan normal ke seluruh tubuh.

Dan bukan hanya itu, rajin olahraga juga melancarkan asupan nutrisi ke kulit kita.

3. Sinar matahari


Sinar matahari mempunyai efek yang kurang baik untuk kesehatan kulit kita.

Sebab itu, ahli kulit bernama Kathy Fields, asal San Fransisco ini menganjurkan supaya selalu hindari secara langsung sinar matahari, khususnya pada waktu  antara pukul 10.00 pagi hingga pukul 16.00 sore.

Kecuali anda menggunakan cream kulit yang memiliki fungsi melindungi kulit dari sinar matahari langsung seperti Cream Kulit Brightening Body Cream.

4. Istrihatat yang cukup


Agar sekresi pertumbuhan hormon lebih optimal, kita sangat butuh istirahat yang cukup setiap malamnya.

Supaya hormon pertumbuhan bekerja secara norlmal dalam memberi dorongan perubahan terhadap sel tubuh dan juga produksi kolagen yang terdapat di dalam tubuh kita.

Nah, jadi selalu pastikan supaya anda itu tidur yang cukup dan nyenyak di setiap malam.

Setidaknya jam 10 atau sebelum jam 11 malam kita sudah beristirahat, Ujar Doktor Brandt.

5. Jangan menggaruk kulit


Sebaiknya kalau anda merasakan gatal pada bagian kulit entah di bagian badan atau wajah, selalu tahan diri Anda agar tidak langsung menggaruk kulit menggunakan kuku tangan.

Sebab cara seperti itu dapat menimbulkan iritasi dan juga dapat meninggalkan bekas luka pada kulit, Ujar Heidi Waldorf, ahli kulit berbasis di New York.

Kalau merasakan gatal di kulit cukup anda menyapukan menggunakan jari atau telapak tangan, dan lebih baik lagi dengan cara pijat pada area yang gatal, jangan menggaruknya menggunakan kuku tangan anda.

6. Tetap santai dan tenang


Rahasia kulit agar tetap cantik dan sehat kali ini dari ahli kulit bernama Frederic Brandt, MD asal Miami.

Yaitu, pada saat Anda sedang serius bekerja maupun berolahraga, selalu pastikan otot pada leher dan wajah anda tetap santai dan tenang.

Sebab dengan mengernyitkan dahi serta menegangkan otot leher atau wajah dapat membuat garis-garis kerutan akan semakin nampak dan dalam.

Tapi, sepertinya ini yang sangat sering kita lakukan dan sangat sulit untuk tidak dilakukan yaitu mengernyitkan dahi.

Terutama saya sendiri, kalau sudah mengerjakan artikel, pastinya saya berpikir sambil mengerutkan dan menggaruk-garuk dahi, he..,

Nah, Menurut anda bagaimana, masuk akal tidak?

7. Hindari duduk dekat jendela saat bepergian


Pada saat kita bepergian menggunakan mobil atau pesawat terbang, selalu hindari duduk di dekat jendela yang dapat membuat kulit terpapar langsung sinar Ultra Violet.

Doktor Brandt menyarankan, sebaiknya selalu memilih tempat duduk pada saat anda di atas mobil atau pesawat terbang jauh dari jendela.

Nah, jadi bagaimana kalau kita bepergian menggunakan sepeda motor?

Kan, Kita secara langsung terkena paparan sinar matahari langsung!

Nah, solusinya anda bisa menggunakan cream anti sinar UV.

8. Jauhi r0kok


Anda semua pasti tahu kalau rok** tidak bagus buat kesehatan, demikian pula terhadap kulit kita, terutama pada kulit wajah.

Mero*** dapat mengganggu aliran oksigen kurang lancar ke kulit wajah.

Efeknya, akan menimbulkan garis-garis halus pada kulit wajah yang akan terlihat nampak dalam serta membuat kulit tidak lagi kelihatan berseri dan cantik.

Jadi selalu hindari ro***, ujar Paul M Friedman, MD, asal Houston ini, biar kulit selalu sehat.

9. Konsumsi supplement kulit


Selain dari beberapa deretan rahasia kulit cantik dan sehat diatas, Ada lagi nih tips rahasia bagaimana supaya kulit terlihat cantik, kenyal, elastis dan sehat.

Yaitu, dengan memberikan asupan nutrisi yang paling dibutuhkan kulit kita.

Nutrisi apakah itu?

Paling sederhana, yaitu selalu memberi nutrisi dengan rutin mengkonsumsi Collagen dan Vitamin C Tablet yang mana memiliki kandungan antioksidan dan sangat dibutuhkan buat kesehatan dan kecantikan kulit.

Termasuk juga buat kulit wajah untuk mencegah terjadinya penuaan dini.

Bukan hanya itu, Tapi Vitamin C Tablet juga mempunyai manfaat besar dalam menangkal zat radikal bebas.

Kulit cepat rusak karena zat radikal bebas ini, diakibatkan dari pancaran sinar matahari secara langsung yang sangat berlebihan mengenai kulit.

Nah, jika Anda selalu menjaga asupan Collagen serta Vitamin C dari sekarang, anda satu langkah menghindari sebab terjadinya penuaan dini dan akan mendapatkan kulit cantik alami awet muda.

Mungkin Anda Juga Ingin Melihat :