Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah

Atasi Bibir Kering dan Pecah-pecah - Bibir kering serta pecah-pecah merupakan sebuah masalah yang mungkin sering dialami dan bukan hanya orang tua namun sebagian remaja juga mengalaminya. Sudah banyak konsumsi air putih di saat jam buka puasa dan sahur, tidak juga membuat kondisi bibir lebih baik.

Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah


Dirangkum dari iVillage, berikut ini cara membuat bibir lebih lembab dan terhindari dari kering serta pecah-pecah.

Baca juga : Tips Alami Membuat Bibir Merah Merekah

1. Timun

Timun memiliki kandungan banyak air yang memberikan kelembaban ekstra untuk bibir Anda. Potong-potong timun, lalu taruh dibibir dengan sedikit ditekan, agar sari timunnya keluar. Bahan alami ini bisa juga membuat bibir lebih halus.

2. Scrub Bibir

Buat campuran dari gula dan sedikit air, lalu gosokkan pada bibir sampai terasa halus. Cara ini membuat kulit mati pada bibir yang kering dan pecah-pecah akan terangkat. Sama halnya kalau Anda menggunakan pelembab bibir seperti Lip gloss.

3. Hindari Minuman yang Asam

Minuman yang mengandung asam, seperti orange juice dapat membuat bibir teritasi dan terasa terbakar ketika bibir sedang pecah-pecah. Air putih merupakan minuman terbaik untuk mengatasi kondisi bibir yang sedang tidak prima.

4. Hindari Makanan Asin

Makan makanan yang asin mempengaruhi kekeringan bibir. Karena asin menyerap air dalam tubuh, yang memicu bibir dan kulit menjadi lebih kering.

5. Jangan Terus-terusan Menjilat Bibir

Bibir yang terasa kering memicu Anda untuk terus menjilatnya. Hal itu tidak disarankan. "Menjilat bibir akan merusak pelindung pada bibir. karena mengandung enzim yang semakin membuat bibir jadi kering," ujar beauty editor dari Bag.

sumber:detik.com

Mungkin Anda Juga Ingin Melihat :

0 Comments


EmoticonEmoticon