4 Cara Agar Pencernaan Baik, Solusi Yang memiliki masalah dengan pencernaan

Advertisement
Cara Agar Pencernaan Baik (sukmagie blog)
Cara Agar Pencernaan Baik (sukmagie blog) - Pola makan yang kurag sehat dan gaya hidup moderen sangat berpengaruh besar terhadap proses enzim pencernaan serta mengakibatkan gangguan pada pencernaan. Anda butuh peningkatan kesehatan pencernaan dengan cara alami supaya selalu terhindar dari berbagai masalah pencernaan.

Mikroba yang berkembang biak pada usus jumlahnya 10 x lebih banyak dari pada jumlah keseluruhan mikroba yang ada didalam keseluruhan sel-sel pada tubuh. Spesies mikroba dalam usus memiliki fungsi sebagai pemecah makanan yang Anda konsumsi dan menjadikannya potongan-potongan yang kecil serta menyerap nutrisi masuk ke dalam aliran darah anda. 

Mikroba juga sangat membantu detoksifikasi serta sistem kekebalan pada tubuh. Jumlah mikroba yang ada di dalam usus harus lebih sesuai dengan rasio 85 : 15. Kalau jumlah rasio tidak sesuai, maka mikroba bisa bersifat patogen / bisa mengakibatkan penyakit, seperti peradangan kronis pada usus serta berbagai masalah pencernaan lainnya.

Berikut beberapa yang harus di perhatikan untuk meningkatkan kesehatan terhadap pencernaan dengan cara alami, dikutip dari naturalnews antara lain : 

1. Minum Air Murni 

Air bersih sangatlah penting buat sistem pencernaan yang sehat, namun sekarang tidak sedikit orang minum air yang sudah tercemar klorin serta desinfektan lainnya. Klorin bisa membuat air steril dan pada saat dikonsumsi, maka klorin pun dapat menstrerilkan tubuh.

Jadi, rasio mikroba pada usus menjadi tak seimbang, sehingga tubuh sangat rentan terhadap beberapa spesies patogen seperti (candida) yang dapat mengakibatkan munculnya masalah pencernaan.

Air yang paling bagus untuk diminum adalah air yang berasal pada mata air alami. Ataukah yang sudah melewati tahap sistem penyaringan reverse osmosis. Dan mata air yang asalnya alami mempunyai kandungan beberapa bakteri yang menyehatkan dan sangat baik buat kesehatan pencernaan Anda.

2. Makan makanan anti inflamasi

Makan seperti produk dari kelapa, 
minyak zaitun, alpukat, buah juga sayuran bisa mengurangi dampak aktivitas inflamasi pada tubuh serta membantu dalam penyembuhan usus. Cuka dari sari apel maupun perasan air lemon segar sangat bisa membantu tubuh kita dalam mencerna protein berat.

3. Makanan fermentasi dapat meningkatkan fungsi pencernaan

Makanan yang difermentasi dengan cara alami bisa membantu dalam melindungi usus. Seperti produk susu yang telah difermentasi, keju & kimchi juga mempunyai kansungan probiotik yang sangat baik buat pencernaan.

4. Menambahkan bumbu herbal ke dalam masakan

Tanaman herbal yang memiliki manfaat dan khasiat seperti kunyit, bawang merah dan bawang putih harus dikonsumsi sebanyak mungkin untuk dapat lebih meningkatkan kekebalan terhadap tubuh. Tumbuhan herbal jenis 
karminatif juga sangat mampu merangsang sistem proses pencernaan pada tubuh supaya bisa bekerja dengan lebih baik, karena akan bekerja secara efektif mengusir gas yang ada di dalam perut serta mampu mengurangi rasa sakit pada lambung dan juga usus.

Jenis tumbuh-tumbuhan karminatif diantaranya adalah 
jahe, peppermint, kayu manis, ketumbar, adas, jintan, cengkeh, serta kunyit. Tumbuhan ini bisa sangat membantu merangsang proses keluarnya tinja dengan lancar buat penderita sembelit kronis.

Dan solusi terbaik buat penderita masalah terhadap pencernaan, atau orang yang kekebalan tubuhnya sangat rendah, sangat baik jika mengkonsumsi Aloe Vera Softgels secara rutin. Semoga Bermanfaat.
Advertisement

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon