Manfaat Minyak Zaitun Buat Wanita Yang Ingin Cantik Glowing

Manfaat minyak zaitun buat wanita yang ingin cantik glowing - Kecantikan bagi sebagian besar wanita sangat penting untuk menunjang penampilan mereka. Bahkan sebagian diantaranya rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk mendapatkan segala perawatan kecantikan. Bagaimana dengan anda?

Mengatasi berbagai problem kecantikan hendaknya dilakukan secara bertahap dan berpikir jangka panjang.

Tidak menutup kemungkinan perawatan instan yang tersedia di luar sana justru akrab dengan berbagai risiko kesehatan yang berbahaya.

Jika begitu, penting kiranya memikirkan cara yang lebih aman untuk merawat kecantikan anda tanpa khawatir akan risiko merugikan.

Manfaat Minyak Zaitun Buat Wanita Yang Ingin Cantik Glowing
image: pexels.com

Satu cara yang dilakukan leluhur kita untuk menjaga kecantikan dan kesehatan mereka adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar kita.

Minyak zaitun adalah salah satu bahan andalan nenek moyang terdahulu untuk menjaga kecantikan kulitnya senantiasa segar dan kencang.

Manfaat Minyak Zaitun Buat Wanita


Berbagai manfaat berikut ini akan anda peroleh untuk membantu merawat kecantikan kulit anda secara permanen. Disimak ya!

Mengencangkan Kulit


Kulit yang kencang adalah dambaan bagi setiap wanita. Mendapatkan kulit kencang selain diperoleh melalui olahraga juga bisa dilakukan dengan cara membalurkan minyak zaitun.

Dengan kandungan antioksidannya yang tinggi, akan sangat bermanfaat untuk meremajakan kulit anda. Terutama bagi kulit yang sudah mengalami penuaan atau keriput.

Pemakaian minyak zaitun sebagai pengencang kulit cukup mudah dilakukan.

Anda hanya tinggal membalurkannya sesaat sebelum mandi dan memijat kulit perlahan. Setelahnya gunakan lotion yang sesuai dengan jenis kulit anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga : Cara mencerahkan kulit wajah

Menjaga Kelembaban Kulit


Kelembaban alami kulit harus senantiasa dijaga agar terhindar dari kulit yang kering dan kusam.

Salah satu bagian yang paling peka terhadap hilangnya kelembaban adalah wajah.

Mengapa demikian...?

Wajah memiliki risiko terkena sinar matahari dan polusi lebih besar dibandingkan bagian tubuh lainnya.

Faktor ini akan berakibat pada munculnya sel kulit mati serta wajah yang tidak lagi tampak segar.

Dengan menggunakan minyak zaitun pada masker wajah yang anda miliki akan membuat tampilan wajah kembali lembut seperti semula.

Ya, anda bisa mencampurkannya pada beberapa bagian masker wajah apapun jenisnya.

Jika anda ingin memanfaatkan bahan alami lainnya maka beberapa jenis buah bisa menjadi pilihan anda. Diantaranya adalah:

  • Alpukat, campurkan alpukat yang telah halus pada beberapa sendok makan minyak zaitun kemudian gunakan campuran tersebut sebagai masker wajah, untuk mendapatkan wajah yang lembut dan segar.
  • Strawberry, campurkan strawberry yang telah dihaluskan dengan beberapa sendok minyak zaitun dan balurkan sebagai masker wajah guna menghasilkan wajah yang kencang sekaligus kenyal.
  • Almond, kacang almond bisa ditumbuk halus kemudian digunakan sebagai scrub setelah dicampur dengan 2 sdm minyak zaitun, scrub ini akan membuat kotoran di wajah luntur dan mencerahkan wajah anda.


Sebagai Penetral Bakteri


Manfaat minyak zaitun yang lainnya adalah sebagai penetral racun.

Khasiat yang satu ini efektif untuk membunuh berbagai jenis bakteri yang hinggap di kulit wajah anda.

Caranya adalah dengan menempelkan wajah anda pada atas baskom yang berisi air hangat dengan ditetesi beberapa bagian minyak zaitun tersebut.

Cara ini bisa dilakukan setiap malam menjelang tidur tanpa perlu dibilas kemudian.

Mempercantik Dari Dalam


Para masyarakat zaman dulu percaya tentang khasiat minyak zaitun sebagai penambah tenaga dan merawat kecantikan dari dalam.

Sebagian besar meyakini terapi dengan meminumnya secara langsung akan bermanfaat menghindarkan tubuh dari segala penyakit.

Poin plus yang bisa diperoleh lagi adalah akan menambah kecantikan kulit dari dalam. Buktikan!

Manfaat minyak zaitun yang lain


Zaitun bermanfaat juga bagi kesehatan reproduksi. Senyawa yang terdapat di dalamnya diyakini mampu menambahkan tingkat kesuburan.

Selain itu, manfaat lain dari tanaman ini adalah menjaga metabolisme tubuh agar tetap lancar dan bisa berguna untuk kelancaran aliran oksigen dalam darah menuju otak.

Manfaat yang tidak kalah penting adalah minyak zaitun ternyata juga menghindarkan dari risiko penyakit kronis seperti kanker, diabetes, dan serangan jantung.

Demikian artikel informatif tentang khasiat minyak zaitun untuk kecantikan yang bisa menjadi referensi anda. Semoga bermanfaat!

Mungkin Anda Juga Ingin Melihat :

0 Comments


EmoticonEmoticon