Merawat Wajah Bekas Jerawat (bopeng) Bisa Dengan Cara Ini

Merawat Wajah Bekas Jerawat (bopeng) Bisa Dengan Cara Ini - Wajah berjerawat memang memalukan dan membuat kepercayaan diri menurun. Namun, hal ini ternyata lebih mengerikan jika jerawat yang muncul dipaksa untuk hilang dengan cara memencet atau bahkan menggaruknya, karena terkadang jerawat juga terasa panas dan gatal.

Padahal taukah anda, jika memencet jerawat bukanlah cara yang tepat untuk mengusirnya dari wajah anda, namun yang perlu anda ingat jerawat akan menghilang dengan sendirinya akan tetapi memang membutuhkan waktu yang sangat lama.

Dan hal itu tidak bisa dilakukan oleh para remaja yang memang pada masa itu merupakan masa-masa rentan kulit wajah muncul banyak permasalahan yang menyebabkan penampilan menjadi kurang menarik.

Merawat Wajah Bekas Jerawat (bopeng)

Jerawat yang dipaksa keluar dengan cara mememencet atau menggaruknya akan berdampak pada masa yang akan datang.

Yang mana kulit wajah akan berlubang membentuk cekungan-cekungan pada wajah akibat dari penderita jerawat yang menggaruk jerawat dengan tangan atau kuku.

Sehingga terjadilah perpecahan pada jerawat sebelum waktunya yang kemudian meninggalkan bekas yang biasanya disebut Bopeng.

Baca juga : Cara menghilangkan bekas jerawat


Jerawat yang dipencet akan menimbulkan peradangan disekitar area jerawat dan apabila alat yang dipakai tidak higienis akan mengakibatkan bakteri masuk dan menginveksi jerawat sehingga akan menimbulkan lebih banyak jerawat bahkan dapat merangsang tumbuhnya.

Lantas, bagaimana cara tercepat dan termudah untuk bisa menghilangkan bekas jerawat (bopeng)? Ikuti tipsnya di bawah ini.


Cara Merawat Wajah Bekas Jerawat (bopeng)


Pertama: yang perlu anda lakukan adalah membersihkan wajah dengan rutin terlebih sebelum anda tidur malam, karena biasanya sering orang malas untuk menjamah air ketika dalam posisi sudah ngantuk.

Padahal jika anda tahu, manfaat besar membersihkan wajah saat hendak tidur maka yang akan anda dapatkan dalam kurun waktu yang singkat sangat menakjubkan.

Baca juga : Penyebab Munculnya Keriput Di Wajah


Kedua: yang perlu anda lakukan menyegarkan dan meregenarasi kulit wajah dengan sebuah masker. Adapun jenis-jenis masker yang bisa anda gunakan dan sangat recomended banget, seperti :

• Masker tomat dan mentimun

Manfaat yang dihasilkan dari 2 buah ini sangat berguna bagi kesehatan kulit wajah anda.

Kandungan vitamin C nya membuat kulit wajah anda teasa halus dan dipercaya menyembuhkan bopeng atau bekas jerawat.

Cara menggunakannya: Haluskan buah tomat dan mentimun campur jadi 1 dalam sebuah wadah, kemudian aplikasikan di wajah anda secara merata terlebih pada wajah bopeng anda tunggu selama 30 menit dan bilas dengan air bersih. Dan lakukan secara rutin dalam frekuensi 3 kali dalam seminggu.

• Masker Jeruk Nipis dan Madu

Selain untuk kesehatan dan untuk menjalankan diet sehat, buah mungil nan segar ini juga kaya akan manfaat untuk menghilangkan kulit wajah bopeng.

Sedangkan untuk madu sangat bagus untuk kebugaran tubuh dan juga masker wajah yang paling tepat.

Kedua bahan alami ini memiliki kandungan dan senyawa yang bekerja efektif dalam mengatasi masalah bopeng di wajah akibat bekas jerawat.

Ketiga: lengkapi dengan paket perawatan wajah berjerawat sekaligus pencerah untuk kulit wajah anda. Dan menutup bekas jerawat dengan maksimal hanya dengan satu langkah mudah Chinese Wolfberry. Inovasi membuat perawatan wajah yang satu ini memang berbeda dengan perawatan wajah lainnya.

Mungkin Anda Juga Ingin Melihat :

0 Comments


EmoticonEmoticon