Pantai Losari Wisata Pantai Di Makassar Yang Unik Dengan Khas Kulinernya

Pantai Losari Wisata Pantai Di Makassar Yang Unik Dengan Khas Kulinernya - SUKMAGIE merupakan sebuah pantai yang letaknya di wilayah kota makassar provinsi sulawesi selatan. Pantai yang begitu indah ini bisa anda kunjungi disekitar Jalan Penghibur sebelah barat kota Makassar.

pantai losari, wisata pantai, makassar


Pantai ini merupakan sarana hiburan dan tempat ngumpulnya sebagian warga makassar yang ingin melepaskan rasa penat. pantai ini disetiap harinya terutama pagi hari, sore, malam hari selalu ramai dikunjungi oleh warga makassar untuk mencari hiburan atau bersantai.

Dan kalau menjelang senja hari, pantai ini akan lebih terlihat indah dengan suguhan fenomena matahari yang tenggelam yang biasa disebut sebagai sunset.

Tidak sedikit fotografer wisatawan maupun lokal dan para warga makassar yang selalu mengabadikan keindahan sunset di pantai ini.

Selain sunrise di pantai, Anda pun bisa menemukan berbagai aneka kuliner yang mengundang rasa ingin tahu. Dan yang paling sering dan banyak dicari oleh para wisatawan adalah kuliner khas dan unik dari pantai tersebut yaitu pisang epe.

Jajanan kuliner yang satu ini diolah dari pisang mentah yang di pencet menggunakan papan khusus sehingga menjadi gepeng, kemudian diberi gula merah yang sebelumnya sudah dicairkan dan tambahan keju diatasnya yang membuat pisang epe rasanya semakin unik.

Fasilitas Yang Tersedia Di Pantai Losari Makassar

Buat wisatawan atau pelancong yang datangnya dari luar wilayah makassar, di area pantai juga sudah tersedia banyak penginapan dan hotel seperti :

  1. Hotel Asyra
  2. Hotel Aryaduta Makassar
  3. Hotel Kenari Pantai
  4. Hotel Almadera
  5. Losari Beach Hotel

Dan jangan khawatir buat backpacker yang sedang mencari penginapan atau hotel dengan harga murah.

Dan uniknya lagi, kalau di sepanjang pantai biasanya sudah ada tersedia akses internet gratis, langsung akses tanpa harus login.

Mengunjungi wisata pantai juga gratis tidak ada biaya masuk buat siapa saja. Yang ada hanya pengeluaran biaya parkir saja yang ingin memarkirkan kendaraannya.

Dan buat para wisatawan juga bisa memanjakan perutnya karena sudah banyak tersedia aneka kuliner jajanan khas makassar seperti :

  1. Pisang epek
  2. Pallu butung
  3. Es pisang ijo
  4. Coto makassar 
  5. Sop konro


Semuanya masakan khas dengan cita rasa kota makassar.

Dan jangan khawatir karena fasilitas seperti masjid terapung, kamar mandi dan toilet juga tersedia.

Sunset Di Pantai

losari beach, sunset, wisata


Nah, ini dia nih yang sering diburu oleh para wisatawan untuk mengabadikan momentnya yaitu berfoto di depan tulisan yang bertuliskan pantai losari. Karena tidak sah rasanya kalau sudah jauh-jauh datang mengunjungi pantai lantas kemudian tidak mengabadikan foto di depan tulisan tersebut. Karena itu juga sebagai salah satu penanda kalau seseorang pernah mengunjungi pantai yang terkenal di makassar.

Ada lagi yang lebih fenomenal yang selalu menjadi target bagi para photografer dan wisatawan, yaitu keindahan sunset di pantai tersebut. Posisi matahari tenggelam berada pas di laut, jadi membuat sunset semakin indah terlihat.

Rute Ke Pantai

Rute menuju ke pantai sangatlah mudah. Buat anda atau para wisatawan yang datangnya dari arah bandara hasanuddin, waktu yang ditempuh sekitar kurang lebih 45 menit. Dan buat yang datang dari arah pelabuhan soekarno hatta kurang lebih 20 menit saja, sangat dekat dari pelabuhan dan juga dari Benteng fort Rotterdam.

Jika wisatawan datang dari bandara Hasanuddin, hanya membutuhkan waktu sekitar 50 menit untuk sampai di pantai. Jika wisatawan datang dari arah pelabuhan Soekarno-Hatta hanya butuh sekitar  20 menit untuk sampai di pantai.

Nah buat Anda yang ingin berlibur Jangan lupa, selain mengunjungi pantai kunjungi pula wisata-wisata terdekat dari kota makassar seperti Malino lebih tepatnya Parangbobbo di Penginapan Cahya Medina.

Semoga menambah daftar wisata anda. Marikidi.....

Mungkin Anda Juga Ingin Melihat :

0 Comments


EmoticonEmoticon