Mandi Setelah Begadang bisa mematikan

Mandi Setelah Begadang bisa mematikan - Cuma mandi bisa beresiko kematian, kedengarannya menggelikan tetapi hal ini memang benar-benar terjadi. Kenapa fenomena begadang jika dilakukan sangat berbahaya bagi kesehatan bahkan sampai mengundang kematian ?  Itu karena tubuh yg begadang itu sebenarnya melakukan banyak aktivitas yg seharusnya pada waktu itu harus segera di istirahatkan.

Banyak aktivitas yg terjadi di dalam tubuh kita, tanpa kita sadari terjadi pemanasan dari dalam tubuh kita. Perhatikan saja laptop kalian jika gunakan secara terus menerus tanpa istirahat akan panas dari panas itu akan mengakibatkan komponen ikut abnormal dan menimbulkan "hang" sama halnya seperti tubuh yang begadang pasti akan terasa panas dan bayangkan jika langsung di siram air dingin pagi" yang suhunya sangatlah dingin...


       


Ingat pesan dari bang Rhoma "Begadang jangan begadang, kalau tiada artinya", Pesan ini g main" karena memang benar adanya ga ada gunanya begadang. Coba bayangin begadang sampai pagi trus kalian mandi udah itu loyo, baring di tunggu lama ehh...g bangun" lagi.

       Katanya yaa..Kalau mandi sehabis begadang juga beresiko terkena paru-paru basah dan "Angin Duduk" yang bisa berakibat fatal, pembuluh darah pecah bisa mengakibatkan kematian mendadak


Ada sebuah cerita pengalaman nyata :


Mahasiswa seni rupa ITB yang ngerjain tugas akhir sambil begadang, dan pas besoknya mau presentasi buat sidang akhir, dia pulang dulu sekalian mandi, ternyata dia meninggal. Bener-bener yang namanya “tugas akhir”  :-)

Nah...jangan sering begadang lagi kalau ingin sehat, jika ada urusan penting yang ingin dilakukan dan harus begadang usahakan diselingi dengan tidur/istirahat beberapa menit. Moga artikel Mandi Setelah Begadang bisa mematikan bisa dijadikan refrensi untuk mengurangi kebiasaan begadang dan lebih menjaga kesehatan.

Semoga bermanfaat

Mungkin Anda Juga Ingin Melihat :

0 Comments


EmoticonEmoticon