Menghilangkan Noda Pakaian Yang membandel

Tips | Download Gratis kali ini bagi tips untuk  Menghilangkan Noda Pakaian  Yang membandel,  buat yang perlu ni tips si;ahkan baca dan klo memang perlu yaa di terapin aja yaaa........maaf klo ada yang kurang berkenan.




1. Noda kunyit

Susah deh kalau kita makan yang berkuah trus tumpah atau keciprat di baju, apalagi kalau kuahnya pake kunyit seperti gulai atau opor karena biasanya susah ngilanginnya.

Kalau kena nodanya baru saja maka cepat-cepat digosok dengan sabun lalu jemur hingga kering barulah dicuci lagi sampe bersih. Kalau nodanya sudah lama melekat maka olesi bagian yang kena noda dengan air kapur sirih lalu jemur hingga kering baru dicuci sampe bersih. Mungkin noda kunyit tak sekaligus hilang dan masih kelihatan samar-samar, maka pencucian dapat diulang dengan cara yang sama sampai benar-benar bersih. Selamat mencoba.

2. Noda minyak

Cuci baju yang terkena noda minyak dengan sampo. Kemudian bilas dengan air biasa. Dalam sekejap noda minyak akan sirna.

3. Noda lemak

Letakkan kain jelek di atas pakaian yang terkena noda lemak kemudian disetrika. Selanjutnya cepet-cepat dicuci dengan air panas dan disabun.

4. Noda tinta

Pakaian yang terkena tinta dibasahi dengan air terlebih dulu. Kemudian gosok dengan jeruk nipis dan kapur sirih (jawa=injet). Selanjutnya dicuci dengan air hangat dan sabun.

5. Noda jamur

Noda jamur pada pakaian dapat dihilangkan dengan menggunakan larutan cuka. Gosok pada bagian berjamur dengan larutan tersebut, diulang beberapa kali. Setelah itu direndam dengan air panas bersabun dan cuci seperti biasa.

6. Noda pada Celana Dalam

Rendam/basahi dulu CD bernoda setelah itu gosok atau olesi bagian yang bernoda/vlek dengan sisa sabun mandi yang sudah kecil lalu dicuci/kucek seperti biasa. Bisa sih pakai sabun mandi yang masih dipakai tapi kan sayang lagian boros, mending pakai sisa sabun mandi yang sudah kecil biar gak terbuang percuma. Selain untuk CD, dengan cara yang sama sisa sabun mandi juga bisa untuk menghilangkan noda membandel pada kerah baju.

Sekian dulu Tips Menghilangkan Noda Pakaian  Yang membandel.

Semoga Bermanfaat

Mungkin Anda Juga Ingin Melihat :

1 Comments:

oke juga nih,
gak rugi dah mampir baca.


EmoticonEmoticon