Penyakit Maag

Maag (gastritis) yang kebanyakan orang tau adalah produksi asam lambung yang berlebihan dikarenakan terjadi luka pada lambung. Belakangan diketahui kalo maag juga terjadi lantaran seragan bakteri Helicobacter Pylori yang bisa menyebabkan infeksi pada lambung dan usus dua belas jari.

Penyebabnya juga bisa karena penderita makannya tidak teratur, terdapat mikroorganisme yang merugikan, mengonsumsi obat-obatan tertentu,atau sebab-sebab lainnya seperti mengonsumsi alkohol, pola tidur yang tidak teratur dan stress. Maag juga bisa terjadi apabila si penderita telat makan, kemudian sewaktu makan si penderita maag makan dengan porsi yang terlalu banyak. Bagi penderita maag yang sudah parah, penyakit maag tersebut sangat berbahaya sekali dan dapat menyebabkan kematian.

Selain itu penyakit dipercaya memiliki beberapa jenis minuman dan makanan yang kurang baik untuk dikonsumsi, yaitu tidak boleh minum kopi (karena dapat meningkatkan asam lambung), makan makanan yang sangat asam atau pedas (makanan yang merangsang perut).

Ada beberapa tahap dalam penyakit maag, yaitu:
• Maag ringan
           Maag ringan masih tergolong tahap ringan dimana biasanya setiap orang sudah berada di tahap ini, jika dilakukan pemeriksaan akan terlihat asam lambung berlebih di bagian dinding.
• Maag sedang
          Maag pada tahap ini sudah menyebabkan nyeri, sakit dan mual yang menyakitkan.
• Maag kronis
          Maag kronis adalah maag yang sudah parah intensitasnya di bandingkan maag biasa.
• Kanker lambung

Gejala yang biasa di timbulkan antara lain Sakit saat buang air besar, Mual dan muntah, Sering merasa lapar, Perut kembung, Nyeri yang luar biasa.
Biasanya untuk meredakan atau menyembuhkannya penderita harus meminum obat jika diperlukan. Tetapi maag dapat di cegah, yaitu dengan cara makan teratur, makan secukupnya, cuci tangan sebelum makan dan jangan jajan sembarangan. Konsumsi air hasil parutan Kunyit mentah yang sudah disaring terlebih dahulu di usahakan rutin, selain itu getah lidah buaya juga dipercaya menyembuhkan penyakit Maag. Dan kalau memang maag disebabkan oleh ulah Helicobacter Pylori, menurut desas-desus bakteri tersebut dapat dibunuh dengan memakan Tempe. Kok bias ya…? Tempe katanya, mengandung jamur yang secara alamiah dapat memakan bakteri, tentunya dengan dosis yang tepat. Penasaran ? silahkan coba di rumah aja yaa…

Pengelola Blog : Sukmagie ~ ABDUL WAHAB

Judul : Penyakit Maag
Ditulis oleh : Kejutan Internet pada 23 Oktober 2011
Rating Blog : 5 dari 5
Terima kasih Anda telah membaca artikel tentang Penyakit Maag
Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman anda.
Namun jangan lupa harap memberikan link aktif dofollow ke URL
http://sukmagie.blogspot.com/2011/10/penyakit-maag.html
Dan Terima kasih sekali lagi atas kunjungan Anda.

Kritik dan saran atau apapun bisa anda sampaikan melalui kotak komentar.
Dan mohon maaf jika komentar atau pertanyaan tidak bisa cepat saya respon,
karena Saya tidak bisa selalu online selama 24 Jam.

Disclaimer: Gambar, artikel maupun video yang ada di blog ini sebagian berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Forum Diskusi