Baju Tradisional China Wanita Cheongsam Disertakan Foto

Baju tradisional China (Tionghoa) untuk wanita adalah Cheongsam. Nama Cheongsam sendiri artinya adalah pakaian panjang. Nama cheongsam diambil dari terjemahan bahasa Inggris dari dialek provinsi Guangdang, Tiongkok (chèuhngsaam). Pada daerah lain negara China, seperti Beijing, nama untuk pakaian tradisional china ini adalah qipao biasa disebutnya.

Sejarah awal Baju Tradisional China Cheongsam


Pada awal bangsa Manchu yang ada sejak Dinasti Qing di Tiongkok, Setiap perempuan bangsa Manchu tersebut memakai pakaian qipao. Walaupun kekuasaan bangsa Manchu ini tidak berlangsung lama, namun adat istiadat dalam memakai pakaian Qipao ini tetap bertahan seiring waktu. Dari sanalah pakaian ini mulai pengembangannya menjadi pakaian adat china kuno.

Cheongsam Disukai Berbagai Bangsa Di Dunia


Dan saat ini pakaian tradisional asal china sudah disukai dan terkenal di berbagai di dunia. Popularitas pakaian adat china ini mungkin karena bisa dikenakan pada acara resmi maupun hanya untuk bersantai. Pakaian ini juga menunjukkan kerapihan dan kesederhanaan bagi pemakainya. Pembuatan pakaian seperti ini pun sepertinya tidaklah terlalu sulit.

Warna Pakaian Tradisional China (Cheongsam)


Warna pada pakaian konvensional kuno ini biasanya berwarna merah disebabkan masyarakat negara china percaya kalau warna merah akan mendatangkan kesejahteraan dan juga keberuntungan. Tetapi pakaian tradisional cheongsam ini juga tidak hanya warna merah melainkan warna lain seperti warna hitam, putih, biru dan lainnya.

Baca juga : Peragaan Busana Pakaian Paling Unik di Dunia

Motif Pakaian Tradisional China (Cheongsam)


Pakaian cheongsam tentu ada motifnya. Ada yang bunga peony, ikan, naga, dan lain sebagainya. Motif ini ternyata memiliki arti masing – masin. Dari berbagai sumber yang pernah saya ( Sukmagie ) baca, ada sejumlah arti dari motif tersebut diantaranya :

Bunga Lotus diartikan sebagai lambang kecantikan
Bunga Peony diartikan sebagai lambang kesejahteraan dan kemakmuran
Ikan diartikan sebagai lambang keberuntungan
Naga diartikan sebagai lambang kekuatan

Bahan Dalam Pembuatan baju Tradisional China (Cheongsam)


Untuk bahan dari pembuatan baju ini umumnya menggunakan brokat, sutra, dan latin. Bahan tersebut akan menjadikan pakaian tradisional ini akan tampak terlihat menawan dan mewah. Untuk acara santai dan juga tidak resmi ada baiknya pakai bahan satin dan katun.

Foto Pakaian Tradisional China (Cheongsam)


Kalian pasti merasa bingung kan kalau penjelasan ini tidak ada contoh gambarnya, he... Nah, jadi dibutuhkan adanya visualisasi alias foto baju tradisional cina khususnya wanita. Berikut sejumlah foto gambar pakaian tradisional china yang bisa disebut dengan nama Cheongsam yang sengaja saya kumpulkan dari pencarian gambar Google. Jika kalian ada yang tertarik silahkan mencari, karena pasti ada kok yang jual baju tradisional china di Negara kita.

Baju Tradisional China Wanita Cheongsam

Baju Tradisional China Wanita, Cheongsam

Baju Tradisional China, Wanita Cheongsam

Baju Tradisional China Wanita Cheongsam

Baju Tradisional China Wanita Cheongsam

Baju Tradisional China Wanita Cheongsam

Mungkin Anda Juga Ingin Melihat :

0 Comments


EmoticonEmoticon