Cara Rebonding Rambut / Meluruskan Rambut Di rumah sendiri

Cara Rebonding Rambut / Meluruskan Rambut Di rumah sendiri - Rambut lurus nan indah terurai apalagi terawat dengan baik adalah impian kaum wanita, seperti pepatah ( Rambut adalah mahkota buat wanita ). Tidak hanya perempuan, Bahkan tidak sedikit pria juga idam-idamkan rambut yang lurus dan terawat, dan ini bisa menambah nilai plus terhadap tampilan. Dan buat seseorang yang dari lahirnya memang sudah mempunyai rambut lurus pastinya tidak masalah tinggal merawatnya saja.

Cara Rebonding Rambut

Kelebihan mempunyai rambut lurus yaitu dia, tidak susah lagi untuk merapikannya dan menatanya di saat ingin bepergian. Sangat berbeda dengan orang yang punya rambut keriting maupun ikal, di sebabkan sangat merepotkan jika ingin bepergian.

Inilah membuat mereka yang punya rambut keriting yang berniat untuk meluruskan rambutnya supaya rambut lebih cepat dan mudah di atur.Dan untuk cara meluruskan rambut bisa dengan cara melakukan rebonding.

Baca juga: 3 Bahan Alami Agar Rambut Tampak Sehat dan Berkilau

Walaupun pada umumnya rebonding ini biasanya hanya di lakukan disalon, bahkan biaya rebonding bisa di katakan tidaklah murah bahkan berbeda-beda disebabkan jenis vitamin yang akan di pakaikan pada rambut tergantung dari ukuran rambut dan pada keahlian yang merebonding tersebut.Dengan memperhitungkan biaya rebonding di salon yang tidak murah, tidak sedikit orang mengambil langkah untuk lebih memilih rebonding rambut di rumah sendiri.


Jadi buat anda yang punya modal minim, jangan khawatir, Anda bisa merebonding rambut di rumah anda sediri, hasilnya pun bisa dikatakan tidak berbeda dari salon, dan di pastikan tidak keluar modal. Walaupun rebonding rambut hanya dilakukan di rumah sendiri secara sederhana, cara menerapkannya juga tidak jauh beda dari salon.


Kalau begitu yuk Langsung saja di ikuti, Tips sukses Cara Rebonding Rambut Di rumah sendiri :




Cara Rebonding Rambut Pertama :

Sebelumnya cara rebonding pertama anda lakukan, rambut Anda harus kering tidak basah, Terus bagi rambut Anda jadi 4 bagian kemudian jepit memakai jepitan rambut. kalau sudah,oleskan krim atau vitamin rambut dengan merata dari ujung rambut hingga sebelum sampai kekulit kepala, minal jarak 1cm.

Cara Rebonding Kedua : 

Rambut yang selesai Anda berikan vitamin khusus untuk merebonding,jangan sampai Anda menyisirnya Diamkan dulu rambut Anda dan sahakan vitaminnya meresap terlebih dahulu selama 30 M dan 1 Jam buat rambut yang pertama kali diberi vitamin atau obat rambut.

Cara Rebonding ketiga : 

Setelah langkah kedua anda terapkan silahkan menyisir rambut anda secara merata.kemudian tekan menggunakan jari tengah dan jari telunjuk hingga rambut keliatan tipis. Lalu diamkan lagi rambut Anda sampai 20Menit.

Cara Rebonding keempat : 

Sesudah 20menit berlalu, silahkan di bilas rambutnya memakai air yan bersih lalu di keringkan.Sebelum rambut di catok, pastikan rambut kering terlebih dahulu biar tidak sulit mencatoknya. Pakaikan anti friss rambut terlebih dulu supaya bisa melindungi rambut dari suhu panas dari alat catok.Dan kalau sudah, silahkan melakukan catok pada rambut Anda dengan cara sedikit demi sedikit hingga terlihat hasilnya.

Cara Rebonding Rambut kelima : 

Kalau semua rambut sudah selesai Anda catok, oleskan krim lapis lagi dengan merata kemudian diamkan sampai setidaknya 40 Menit atau lebih sedikit nggak apa. kalau sudah kering silahkan memakaikan lagi rambut dengan anti frizz,kemudian catok lagi rambut Anda kembali sampai menjadi sempurna.
Baca juga: Cara Mencegah Rambut Uban Di Usia Muda

Nah, Mudah kan cara rebonding rambut di rumah sendiri, biarpun cara rebondingnya sederhana, tapi buat yang pertama apalagi melakukakannya sendirian kemungkinan akan susah mengoleskan vitamin atau obat rebonding apa lagi mencatok rambut.Kalau mau mudah ajak teman agar bisa membantu Anda dalam mencatok dan mengoleskan obat rebondinnya pada rambut Anda.

Dan semoga Tips sukses rebonding rambut  / meluruskan rambut di rumah sendiri ini bisa bermanfaat.Jangan lupa di share ya biar lebih bermanfaat.

Mungkin Anda Juga Ingin Melihat :

0 Comments


EmoticonEmoticon