Cara Menebak Jenis Kelamin Bayi Tanpa Bantuan USG

Menebak Jenis Kelamin Bayi Tanpa Bantuan USG ( Sukmagie ) - Orangtua yang mau tahu jenis kelamin dari calon bayi umumnya akan melakukan pemeriksaan ultrasonografi (USG) pada saat trimester ke2. Namun ada juga lho cara-cara yang tidak ilmiah yang dipercaya turun temurun hampir kebanyakan perempuan di dunia.

Menebak Jenis Kelamin Bayi Tanpa Bantuan USG

Tes USG memang tak dapat menjamin akurasi 100 % dalam menentukan jenis kelamin namun masih tetap dipercaya salah satu cara yang baik.

Walaupun sampai saat ini masih banyak yang tidak perlu untuk terburu-buru mengetahui jenis kelamin dari bayi melalui bantuan USG, biar pada hari H nya ada kejutan gitu saat kelahiran.

Namun walaupun begitu naluri keibuan dan juga cara-cara tradisional banyak di lakukan oleh seorang calon ibu untuk sekedar menebak jenis kelamin dari sibuah hatinya. Hasilnya sih memang belum tentu dijamin 100%, namun tidak sedikit ibu hamil yang sudah membuktikannya hingga saat ini.

Baca juga : Cara Mengenali Ciri Anak Balita Cerdas Dan Pintar

Nah, buat Anda calon ibu yang saat ini sedang mengandung calon buah hati, Simak beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menebak jenis kelamin dari bayi Anda.

5 Cara Menebak Jenis Kelamin Bayi Tanpa Bantuan USG


1. Mengalami rasa mual yang bisa dikatakan parah pada saat trimester pertama itu suatu pertanda kalau Anda akan mendapatkan seorang bayi jenis kelamin perempuan.

Bigitupun sebaliknya kalau Anda tidak mengalami rasa mual yang parah atau tingkat rasa mualnya terasa rendah berarti itu pertanda jenis kelamin laki-laki.

2. Tonjolan perut nampak runcing (tinggi) menandakan jenis kelamin laki-laki.

Dan sebaliknya kalau tonjolan perut kelihatan rendah itu menandakan jenis kelamin perempuan.

3. Tubuh seperti terasa lebih gemuk (bengkak) terutama dibagian pinggul dan paha itu dipercaya kalau jenis kelamin bayi Anda perempuan yang juga dipercaya kalau si bayi sedang mengambil kecantikan dari ibunya.

Namun kalau gemuk (bengkak) - nya nampak cenderung ke arah depan itu menandakan jenis kelamin laki-laki.

4. Suka makan makanan yang memiliki kandungan protein misalnya daging dan makanan yang rasanya asam dan asin menandakan kalau itu jenis kelamin laki-laki. Dan sebaliknya kalau cenderung ke arah makanan manis serta buah-buahan itu menandakan jenis kelamin bayi perempuan.

5. Posisi saat tidur kalau lebih suka ke arah utara biasanya dipercaya pertanda jenis kelamin anak laki-laki, Sebaliknya kalau terasa lebih enak tidur ke arah selatan berarti itu pertanda jenis kelamin anak perempuan.

Baca juga : Brain Vitamins For Children

Walaupun beberapa cara menebak jenis kelamin bayi tanpa bantuan USG tersebut di atas belum terdapat bukti ilmiahnya, Namun dari pengalaman ibu hamil, ciri-ciri tersebut di atas terjadi saat mereka sedang mengandung bayi lelaki atau perempuan.

Naluri keibuan.., Semoga bermanfaat

Mungkin Anda Juga Ingin Melihat :

0 Comments


EmoticonEmoticon