Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

         Cara Menghilangkan Bekas Jerawat - Mendengar kata jerawat kita pasti enggan apalagi kena jerawat pasti ogahh... Jerawat adalah penyakit yang banyak dan dominan di hinggapi oleh kita" yang sudah akil baliq. Selain karena faktor iklim, makanan, kondisi fisik (antibodi) yang lemah kesadaran akan kebersihan juga kurang, padahal jerawat ini terkadang muncul karena orang tersebut jorokk...ga memperhatikan kebersihan seluruh anggota badan.

      Kok ngomongin seluruh badan ? iyalah...sekedar tahu saja jerawat muncul bukan hanya di daerah permukaan wajah sob, di badan pun bisa contohnya daerah yang rawan kena jerawat adalah punggung. Itu karena punggung juga akses biang keringat jika tidak di bersihkan akan mensumbat pori" akhirnya jerawatan dehh....

      Nah...jika terlanjur kena jerawat trus  meninggalkan bekas noda hitam" pasti kesannya g enak kan ? udah      di obatin sembuh sih tetapi masih ninggalin bekas. Trus gimana dong cara menghilangkan bekas jerawat tersebut ?

Ada beberapa langkah untuk menghilangkan bekas jerawat, caranya :

  • Jangan memencet jerawat anda, apalagi jika tangan anda tidak bersih karena hanya akan semakin meperparah jerawat anda bahkan bisa menimbulkan luka lain ataupun infeksi.
  • Jika timbul luka, anda dapat mengoleskan obat merah untuk mencegah infeksi yang berkelanjutan.
  • Hindari makanan berlemak dan perbanyaklah konsumsi vitamin C dan makanan yang mengandung zinc.
       Selain itu kalian juga bisa memaksimalkan penggunaan beberapa bahan yang di percaya dapat menghilangkan bekas jerawat, seperti :

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan Tomat
Tomat berkhasiat untuk menghilangkan bekas jerawat, selain dipakai sebagai meperkaya cita rasa masakan. Cara meracik tomat agar jadi obat menghilangkan bekas jerawat tidaklah terlalu sulit. Cukup di iris-iris kemudian tempelkan pada bekas jerawat. Cara simpel ini cukup manjur untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel.

Cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan madu dicampur putih telur.
Jika tidak ada tomat, madu dan putih telur juga berkhasiat dapat menghilangkan bekas jerawat. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan madu dan putih telur juga tidak terlalu sulit. Cukup mencampurkan putih telur dan madu, aduk hingga merata dan sapukan ke bagian bekas jerawat.

Cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan bawang merah.
Ternyata rempah-rempah satu ini juga amat manjur dipakai untuk menghilangkan jerawat serta mudah didapatkan. Ambil bawang merah secukupnya, parut hingga lumat dan oleskan ke area tempat bekas jerawat.

Cara Menghilangkan bekas jerawat pakai madu.
Sediakan madu secukupnya kemudian sapukan ke bagian wajah tempat bekas jerawat. Diamkan beberapa saat sambil di pijat dengan lembut. Setelah itu basuh muda dengan air bersih. Ingat, gunakan madu asli jangan madu tiruan.

Cara menghapus bekas jerawat dengan ampas teh.
Selesai membuat segelas teh, usahakan ampas teh tersebut jangan dibuang. Karena bekas ampas teh juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Tempelkan ampas teh tersebut ke bagian bekas jerawat.

Minyak Zaitun sebagai obat alami menghilangkan bekas jerawat
Khasiat minyak zaitun sangat banyak, salah satunya berkhasiat menghilangkan bekas jerawat. Pakai secara teratur supaya manjur, karena selain bisa menghilangkan bekas jerawat juga bisa mengempeskan bengkak bekas jerawat. 



 Semoga Bermanfaat

Pengelola Blog : Sukmagie ~ ABDUL WAHAB

Judul : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
Ditulis oleh : Kejutan Internet pada 10 Juli 2012
Rating Blog : 5 dari 5
Terima kasih Anda telah membaca artikel tentang Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman anda.
Namun jangan lupa harap memberikan link aktif dofollow ke URL
http://sukmagie.blogspot.com/2012/07/cara-menghilangkan-bekas-jerawat.html
Dan Terima kasih sekali lagi atas kunjungan Anda.

Kritik dan saran atau apapun bisa anda sampaikan melalui kotak komentar.
Dan mohon maaf jika komentar atau pertanyaan tidak bisa cepat saya respon,
karena Saya tidak bisa selalu online selama 24 Jam.

Disclaimer: Gambar, artikel maupun video yang ada di blog ini sebagian berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Forum Diskusi