Buah Pemutih Gigi

Gigi putih, bersih serta sehat kita semua pasti menginginkannya, selain sehat, penampilan pun akan menjadi sangat lebih menarik. Tetapi apa yang terjadi kalau gigi kita warnanya kuning? Namun jangan khawatir, 4 buah-buahan berikut ini dapat membantu kita memutihkan gigi.

1. Strowberi

Strawberry adalah salah satu makanan buah yang alami bisa memutihkan gigi. Asam malat yang ada pada kandungan dalam stroberi berfungsi sebagai zat yang dapat mengikis serta menghilangkan beberapa noda terutama pada permukaan gigi.

Strawberry dicampur dengan stengah sendok teh baking soda dapat berfungsi sebagai pemutih gigi.

Oleskan adonan tersebut ke seluruh area permukaan gigi kurang lebih selama 5 menit untuk mendapatkan hasil putih yang memuaskan.

Tapi, metode seperti ini jangan sampai dilakukan dalam jangka waktu yang lama sebab asam di dalam kandungan buah strawberry bisa menghancurkan enamel pada gigi dari hari ke hari.

2. Apel

Buah apel dengan kandungan 2 kualitas dapat membantu dalam pemutihan gigi.

Pertama, Pada proses mengunyah buah apel yang agak keras serta renyah dapat melunturkan plak pada gigi yang bisa merubah warna gigi. Dan selain itu, mengunyah apel juga merangsang proses produksi air liur, yang mana secara alami bisa melawan bakteri yang terdapat di dalam mulut, bakteri yang merubah warna gigi.

Kedua, buah apel juga memiliki kandungan asam malat yang berfungsi sebagai bahan alami dalam 'mengendurkan' serta menghilangkan noda-noda terhadap permukaan gigi.

3. Wortel

Wortel juga bisa berfungsi sebagai pemutih gigi alami. Sama halnya buah apel, wortel adalah makanan yang bisa melunturkan plak gigi yang keras, Ini terjadi selama proses wortel dikunyah.

4. Lemon atau jeruk nipis

Jus lemon juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Jus lemon bisa anda kombinasikan dengan soda kue atau garam untuk membuat pasta, yang kemudian digunakan untuk menggosok gigi selama beberapa menit.

Namun, karena jus lemon memiliki kandungan asam sitrat yang bisa mengakibatkan korosi dari enamel gigi, biasakan selalu sikat gigi dan bilas dengan benar sesudah menggunakan jus lemon pada gigi anda.

Nah, Semoga beberapa buah tersebut bisa anda gunakan sebagai bahan alami dari buah untuk memutihkan gigi anda. Namun anda harus konsisten dan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. OK!

Semoga bermanfaat

Mungkin Anda Juga Ingin Melihat :

0 Comments


EmoticonEmoticon