Cara Mengetahui Ciri-Ciri Muka Alergi Kosmetik

Cara mengetahui ciri-ciri muka alergi kosmetik - Kosmetik yang paling direkomendasikan sekalipun ternyata belum tentu cocok buat muka kalian. Apa lagi kalau kalian mengalami ciri-ciri muka yang sangat mudah diserang alergi terhadap kosmetik tertentu. Karena ciri-ciri kulit muka juga berbeda-beda setiap orang.

Cara Mengetahui Ciri-Ciri Muka Alergi Kosmetik

Penggunaan kosmetik terutama cream wajah tujuannya untuk membuat muka menjadi cantik.

Namun, Bagaimana kalau cream wajah yang kalian pilih malah justru tidak cocok dengan kulit muka kalian?

Tidak hanya rugi karena sudah beli, Jadi Hati-hati ya Ladies, kosmetik seperti cream wajah maupun lainnya yang tidak cocok buat muka kalian hanya akan mengakibatkan munculnya berbagai masalah pada muka kalian.

Memangnya seperti apa sih ciri-ciri wajah tidak cocok dengan kosmetik yang sudah terlanjur dibeli?

Berikut beberapa cara mengetahui ciri-ciri muka alergi kosmetik yang bisa anda perhatikan.


1. Muka Terasa Gatal


Ciri-ciri muka alergi kosmetik yang pertama, Kalau muka kalian terasa gatal dalam menggunakan kosmetik yang kalian beli,  bisa jadi ini ciri-ciri muka kalian alergi terhadap kosmetik tersebut.

Disebabkan kulit muka kalian ada yang tidak cocok terhadap salah satu kandungan bahan dari kosmetik kalian.

Biasanya parfum didalam kandungan kosmetik tertentu sangat rentan menjadikan kulit muka iritasi dan gatal.

Jadi, kalau muka kalian kalian terasa gatal pada saat memakai kosmetik tertentu, ada baiknya hentikan segera pemakaiannya dan mencari produk kosmetik yang cocok buat semua jenis kulit muka.

2. Kulit Muka Terasa Kencang


Kalau kalian merasakan kulit muka kalian seperti mengencang karena tertarik, berarti ciri-ciri muka alergi kosmetik, lho.., Kok bisa.

Jadi, ada baiknya jangan mudah tergiur dan tertipu dengan hasil pengencangan muka pada produk pembersih tertentu.

Karena, hal tersebut tanda kalau produk kosmetik yang kalian gunakan tidak mempunyai pH yang seimbang untuk kulit muka kalian.

3. Munculnya Bentol Pada Kulit


Biasanya, munculnya bentol yang ditandai dengan warna kemerahan, dipicu karena reaksi alergi terhadap kosmetik tersebut. Jadi, ini merupakan ciri-ciri kalau kalian tidak cocok dengan kosmetik yang kalian gunakan.

Kalau bentolan semakin hari membesar dan tidak mau hilang, Ada baiknya hentikan SEMUA PENGGUNAAN KOSMETIK yang kalian gunakan.

Ini supaya lebih mudah mencari tahu kosmetik yang mana dan kandungan apa yang ada didalam kosmetik yang memicu terjadinya alergi.

4. Timbulnya Jerawat


Timbulnya jerawat pada saat penggunaan kosmetik tertentu dalam beberapa hari dan tidak hilang juga merupakan ciri-ciri muka alergi kosmetik.

Jadi sangat perlu membebaskan kulit muka kalian dari kosmetik tersebut, setidaknya selama 3-4 minggu agar bisa ditemukan penyebabnya.

Kulit muka biasanya memerlukan waktu kurang lebih 28 hari bergenerasi, Dan kalian bisa lebih mudah mengamati perubahan reaksi dari kosmetik yang membuat muka iritasi.

Untuk mengurangi kemungkinan timbulnya jerawat di muka, kalian harus menghindari kandungan zat dalam kosmetik seperti petrotchemical: ( benzene, petrolatum, minyak mineral, paraffin wax ), microbeads, Dan synthetic fragrance.

Baca juga : 5 Hal Aneh Penyebab Jerawat

5. Kulit Terkelupas dan Kering


Kulit kering dan disertai adanya pengeluapasan kulit pada muka juga salah satu ciri kosmetik tersebut tidak cocok dengan kulit muka kalian. Kemungkinan, salah satu dari penyebab asalnya dari produk peeling, bisa juga dari pembersih wajah yang memiliki kandungan acid tinggi.

FYI, kombinasi antara retinol, salisylic acid dan alphahudroxy acid, Didalam produk kecantikan ternyata dapat mengakibatkan kulit menjadi terkelupas secara berlebihan.

Jika diantara kalian sudah terlanjur mengalami hal seperti ini, kalian dapat mengatasinya dengan menggunakan moisturizer dengan tekstur cream yang terbukti ampuh dalam melembapkan, atau bisa juga dengan memakai bahan-bahan alami seperti madu, minyak kelapa, minyak zaitun, dan yogurt.

6. Muncul Ruam Kemerahan


Tidak sedikit faktor yang mengakibatkan munculnya ruam kemerahan pada kulit. Kalau munculnya di muka, berarti hal tersebut diakibatkan ciri-ciri kulit muka tidak cocok dengan kosmetik yang kalian pakai.

Umumnya, Munculnya ruam kemerahan akibat dari bahan pengawet, asam akrilat, atau wewangian, yang ada di dalam produk kosmetik. kalau kulit muka muncul ruam dan kemerahan yang disebabkan tidak cocok dengan kandungan dari bahan kosmetik tersebut, ada baiknya konsultasikan hal tersebut kepada ahli dermatologis supaya dapat diketahui kandungan apa yang menjadikan kulit muka alergi.

7. Kulit Terasa Terbakar


Ciri-ciri muka alergi kosmetik yang ke tujuh adalah munculnya rasa panas seperti terbakar pada kulit muka.

Hal demikian disebabkan kulit muka kalian cenderung sensitif dengan kandungan bahan kimia yang yang ada di dalam kosmetik tersebut.

Jadi lebih baik menghindari pemakaian kosmetik yang memiliki kandungan seperti retinol lalu menggantinya dengan produk kosmetik yang memiliki kandungan resveratol atau gunakan setiap hari imogen spray wajah untuk mempercantik wajah biar glowing.

spray wajah

Baca juga : Cara Memutihkan Wajah

Jadi sudah tahukan apa  ciri-ciri muka alergi kosmetik ? Ayo sayangi kulit mukamu dengan menggunakan kosmetik yang benar-benar dan sesuai dengan kulit muka kalian, ladies....

Mungkin Anda Juga Ingin Melihat :

0 Comments


EmoticonEmoticon