Cara Pasang Widget Share di Atas/Bawah Posting

Cara Pasang Widget Share Floating di Atas/Bawah Posting - Banyak bentuk dan cara membuat postingan di blog di kenal luas dan supaya web/blog kita sendiri banyak yang mengunjungi, otomatis ini akan berdampak pada popularitas blog dan menaikkan traffik sendiri. Salah satu caranya dengan memasang widget share.

Ya, dengan memasang widget share di blog otomatis artikel yang dibaca para pengunjung jika mereka suka dengan artikel tersebut mereka akan meyebarkan lewat jejaring sosial seperti facebook, twitter, digg, kaskus dan masih banyak lagi sosial network lainnya hanya dengan mengklik widget share yang di pasang.

Tak ingin berlama-lama, mari kita praktekin langsung :

Seperti biasa masuk dulu ke akun Blogger

Kedua klik Rancangan

Lalu pilih Edit Html jangan lupa centang Expand Template Widget

Kode Widget share :

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>

<div class='addthis_toolbox addthis_default_style '>

<a class='twitter-share-button' data-hashtags='follow' data-lang='id' data-related='Tips | Download Gratis' data-url='http://sukmagie.blogspot.com' data-via='Tips | Download Gratis' href='https://twitter.com/share'>Tweet</a>

<script>!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=&quot;//platform.twitter.com/widgets.js&quot;;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,&quot;script&quot;,&quot;twitter-wjs&quot;);</script>

<a class='addthis_button_facebook_like' fb:like:layout='button_count'/>

<a class='addthis_button_google_plusone' g:plusone:size='medium'/>

<a class='addthis_counter addthis_pill_style'/>

</div>

<script src='http://s7.addthis.com/js/250/addthis_widget.js#pubid=xa-4f6218ee065adfe4' type='text/javascript'/>

</b:if>

Untuk penempatan widget share apakah ingin meletakkan di atas posting atau di bawah terserah, tergantung strategi kalian. 

Tekan Ctrl+F Cari kode seperti ini <div class='post-header-line-1'/> 

dan copy paste kode widget share di atas dan letakkan di bawah kode  

<div class='post-header-line-1'/>

Dan jika ingin meletakkan Widget Share di bawah postingan simpan kode widget share di bawah kode ini <div class='post-footer-line post-footer-line-3'/>.

Jika penenempatan Widget Share di Atas/Bawah Posting tadi sudah benar maka kalian akan melihat perubahan setelah di simpan. Sekian dulu trik Cara Pasang Widget Share di Atas/Bawah Posting semoga berhasil dan bermanfaat.

Mungkin Anda Juga Ingin Melihat :

0 Comments


EmoticonEmoticon