Mengenal Perbedaan BB Cream Dan CC Cream Sebelum Membeli

Kenali Perbedaan BB Cream Dan CC Cream Sebelum Membeli - Kalau selama ini kalian hanya mengenal foundation atau alas bedak untuk make-up, sekarang sudah tersedia cream yang di namakan BB cream yaitu singkatan dari Beauty Balm atau Blemish Balm, Dan Color Correcting yang disingkat dengan sebutan CC cream dalam memenuhi kebutuhan Make Up atau sebagai perawatan wajah dalm memperbaiki masalah-masalah kulit wajah.

Perbedaan BB Cream Dan CC Cream


Walaupun kosmetik tersebut sudah tersedia, Namun sampai sekarang pun produk wajah yang paling sering digunakan sebagai lapisan dasar yaitu foundation atau alas bedak. Karena mempunyai tekstur yang padat serta tersedia berbagai macam gradasi warna yang bisa dipakai terutama buat ladies didalam aktifitas kesehariannya.

Mengenal BB Cream Dan CC Cream


Apa Itu BB Cream dan CC Cream?


BB cream atau Beauty Balm adalah produk perawatan wajah yang asalnya dari Negara Jerman yang bertambah populer dalam beberapa tahun terakhir ini, terutama di Asia seperti Korea Selatan. Kemudian menyusul di Amerika Utara dan negara-negara Eropa lainnya.

Konsep awal Beauty Balm atau BB cream diciptakan sekitar tahun 1950-an.

Pada saat seorang dermatologis yang asalnya dari Jerman yang bernama Dr. Christine Schrammek berinovasi dan menciptakan sebuah salep berbentuk cream buat seorang pasiennya pada saat sesudah menjalani perawatan pengelupasan terhadap kulit wajah.

Namun ternyata manfaat cream tersebut bukan hanya melindungi kulit dan memperhalus, tetapi juga mampu dalam menutupi kemerahan terhadap wajah.

Dan inilah cikal bakal cream tersebut Kemudian dijual ke pasaran dengan di beri nama blemish balm atau yang biasa kita kenal dengan nama BB cream.

Sementara, produk pelembap wajah yang berwarna dipasaran sebagai Color Correcting atau singkatnya CC cream ini, muncul pertama kali di tahun 2010 dan dipopulerkan oleh produsen kosmetik kecantikan yang berbasis di wilayah Singapura.

CC cream sangat cocok buat kulit wajah yang sedang dalam bermasalah. Cream CC ini mampu menutupi masalah cacat pada kulit wajah.

Baca juga : Cream Siang Malam Terbaik

Mengenal Perbedaan Manfaat BB Cream Dan CC Cream


Produk BB cream mempunyai tekstur lebih ringan dibandingkan alas bedak, tetapi lebih pekat dari pada pelembab wajah yang berwarna. BB cream kadang ada yang memiliki kandungan SPF, tetapi bahan atau kandungan utamanya yaitu antioksidan yang bisa membantu dalam melindungi kulit wajah terhadap radikal bebas serta kerusakan kulit dari polusi.

Kekurangan dari BB Cream yaitu jenisnya sangat terbatas. Berbeda dari alas bedak yang jenisnya terdapat sekitar kurang lebih ada 6 hingga 40 pilihan gradasi warna. Sementara BB Cream hanya ada 2 hingga 4 pilihan gradasi warna yang ditawarkan dari sebuah perusahaan kosmetik.

Konsep terbaru yang kemudian diluncurkan dalam bentuk Complexion Corrector atau Color Correcting yang biasa disingkat dengan nama CC cream. CC Cream adalah sebuah formula pilihan yang lebih ringan daripada BB cream maupun alas bedak pada biasanya. Kebanyakan produk CC cream mempunyai tekstur cream yang begitu lembut dan sangat ringan serta lebih halus.

Konsep dibalik produk perawatan wajah yaitu CC cream adalah kemampuannya dalam menyamarkan perbedaan warna kulit wajah. hiperpigmentasi dan kemerahan dengan menambahkan lycopene sebagai bahannya supaya dapat memberikan nutrisi vitamin C serta membantu mengurangi kemerahan supaya wajah selalu kelihatan bercahaya. Perawatan wajah menggunakan CC Cream sangat cocok buat kulit orang dewasa.

Nah, buat kalian para ladies yang mempunyai masalah pada kulit wajah, seperti kerutan, Iritasi dan kemerahan, garis-garis halus, warna kulit wajah yang tidak rata, produk perawatan wajah seperti CC cream bisa membantu sebab hasilnya dapat lebih efektif daripada perawatan wajah menggunakan BB cream.

Memilih BB Cream VS CC Cream Yang Tepat Sesuai Usia dan Jenis Kulit


Memilih kosmetik perawatan wajah seperti Cream BB dan CC yang tepat bukanlah perkara yang mudah. Salah pilih produk perawatan wajah bisa berakibat kulit wajah bertambah rusak. Inilah pentingnya MENGENAL JENIS KULIT.

Baca juga : Cara Mengetahui Ciri-Ciri Muka Alergi Kosmetik

Karena produk kosmetik perawatan wajah mempunyai beragam kandungan formula yang berbeda dan belum tentu cocok dengan jenis kulit anda.

Kunci pilihan produk kosmetik untuk wajah yang benar adalah dengan mengetahui apa yang benar-benar diperlukan buat kulit wajah Anda serta memahami apa saja manfaat dari jenis-jenis produk kosmetik wajah.

Konsep kosmetik cream wajah seperti BB cream dan CC cream juga mempunyai perbedaan dalam memenuhi kebutuhan para konsumen yang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda juga. Jadi sangat perlu memahami apa jenis kulit serta masalahnya sebelum menerapkan produk kosmetik wajah.

Produk BB cream cocok untuk remaja atau usia masih muda. Karena tidak terlalu membutuhkan gradasi warna pada wajah buat kalian para remaja. Polesan tipis secara instan dan manfaat SPF bisa menjadikan wajah nampak cantik, tidak norak.

Namun ada ulasan menyebutkan kalau produk BB cream bukan untuk menutupi pori-pori tetapi juga tidak memperburuk masalah terhadap kulit wajah serta kurang mampu memperbaiki kulit wajah secara signifikan.

Seorang konsultan dari sebuah perusahaan kosmetik mengatakan kalau BB cream tujuan dan manfaat utamanya yaitu memperhalus kulit wajah. Jadi tidak cocok digunakan buat memperbaiki masalah yang terjadi pada kulit wajah.

Sementara manfaat CC cream bisa membantu untuk mengatasi berbagai masalah-masalah terhadap kulit wajah kalian secara menyeluruh, Seperti contoh pigmentasi atau kulit wajah yang kemerahan. CC cream produk yang direkomendasikan buat kulit wajah orang dewasa.

Agar produk CC cream bisa lebih maksimal cara penggunaannya adalah gunakan CC cream sebagai lapisan pertama sebelum anda memakai alas bedak. Dan pilhan alas bedak yang bagus yaitu W Day Lotion.

Jadi dengan cara seperti ini, Kalian bisa menampilkan warna kulit wajah kelihatan nampak indah sekaligus mendapatkan manfaat sebagai anti penuaan serta kelembapan wajah tetap terjaga. Asalkankan alas bedak yang bagus sepert w day lotion.

Dan tambahkan sedikit bedak wajah untuk menampilkan wajah jadi lebih sempurna dan supaya bisa bertahan sepanjang hari.

Contoh Produk Cream BB

Fair & Lovely BB Cream
Fair & Lovely BB Cream

Wardah BB Cream Lightening Beauty Balm
Wardah BB Cream Lightening Beauty Balm

Garnier Skin Natural BB Cream Miracle Skin Perfector

Garnier Skin Natural BB Cream Miracle Skin Perfector

Ponds Flawless White BB cream
Ponds Flawless White BB cream

Revlon Photoready BB Cream
Revlon Photoready BB Cream


Contoh Produk Cream CC

Jafra CC Cream
Jafra CC Cream

CC Cream Fair n Pink
CC Cream Fair n Pink

Maybelline CC Cream
Maybelline CC Cream

L’Oreal Visible Lift CC Cream
L’Oreal Visible Lift CC Cream

Etude House Correct & Care CC Cream
Etude House Correct & Care CC Cream

Nah, Sekarang Anda semua sudah tahu apa bedanya BB cream dan CC cream tersebut? Semoga kalian tidak bingung lagi untuk menentukan apa yang di butuhkan kulit wajah anda. Dan jangan pernah lupa sebelum membeli kosmetik wajah untuk selalu membaca apa kandungan bahan-bahan dari produk kosmetik tersebut.

Mungkin Anda Juga Ingin Melihat :

0 Comments


EmoticonEmoticon