Bisnis Aneka Makanan Ringan, Bisnis Yang Kekal Sepanjang Zaman

Bisnis Aneka Makanan Ringan, Bisnis Yang Kekal Sepanjang Zaman - Tujuan bisnis memang untuk meraup keuntungan, dengan asumsi bisnis bertahan lama sehingga tidak mudah untuk bangkrut. Bagi anda yang ingin mendirikan usaha, namun hanya memiliki modal sedikit, anda bisa mencoba membuka usaha makanan ringan.

Bisnis, Makanan Ringan

Usaha aneka makanan ringan tidak membutuhkan modal yang begitu besar dan dapat bertahan lama asalkan anda bisa tekun menjalankannya dan selalu berusaha untuk mengembangkannya.

Baca juga : Bisnis Kecil Juga Bisa Sukses Dengan Cara Ini

Semakin hari bisnis aneka makanan ringan semakin banyak diminati, terutama oleh kaum hawa. Biasanya para ibu rumah tangga menjalankan bisnis ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Aneka makanan ringan merupakan salah satu makanan yang abadi sepanjang zaman, sejak era nenek kita dulu sampai saat ini. Setiap kalangan, mulai dari yang kecil sampai yang dewasa, sangat menyukai makanan ringan yang biasa dijadikan sebagai cemilan saat bersantai, belajar, berkumpul bersama keluarga, dan saat kedatangan tamu.

Berikut beberapa bisnis aneka makanan ringan yang bisa anda pilih untuk memulai :


1. Keripik


Makanan satu ini terkenal dengan kerenyahan dan kegaringannya. Jika tidak garing, rasa keripik menjadi tidak enak. Dahulunya keripik yang terkenal hanyalah keripik olahan singkong dan kentang, namun sekarang telah banyak aneka keripik yang diproduksi seiring dengan semakin kreatifnya orang-orang di zaman sekarang. Saat ini berbagai buah telah diolah menjadi keripik, seperti keripik pisang, keripik apel, keripik apel, dan keripik buah naga. Ada juga tahu dan tempe yang diolah menjadi keripik. Rasanya juga tidak melulu original saja. Ada berbagai varian rasa yang diciptakan, seperti rasa pedas, barbeque, pizza, keju, dan sapi panggang. Keripik pisang sendiri memiliki banyak rasa, seperti rasa cokelat, moka, susu, keju, melon, stroberi, dan kopi.

Sementara itu, di berbagai daerah telah banyak home industri yang menciptakan keripik setan yaitu keripik olahan singkong yang memiliki rasa pedas dengan banyak level. Beberapa keripik setan yang terkenal antara lain keripik karuhun, keripik mak irit, dan keripik balarea. Awalnya jenis keripik ini hanya diedarkan di Pulau Jawa saja, namun karena sebagian masyarakat Indonesia menyukai rasa pedas, kini pendistribusiannya mulai menyebar ke pulau-pulau lain di luar Pulau Jawa. Keunikan keripik tersebut dengan berbagai tingkat kepedasannya membuat omset penjualan keripik setan cukup besar.

2. Kacang-kacangan


Sama halnya dengan keripik, kacang-kacangan juga memiliki banyak jenis, seperti kacang polong, kacang mete, kacang telur, kacang kedelai, dan kacang atom. Selain rasanya yang enak, jenis cemilan ini juga termasuk makanan sehat yang mengandung lemak tak jenuh sehingga dapat membantu penurunan kolesterol. Cara membuat kacang juga tidak sulit. Anda cukup mengolahnya dengan berbagai bumbu yang diinginkan, lalu menggorengnya.

3. Stik


Jenis makanan ini umumnya terbuat dari kentang. Ada dua jenis stik yang terkenal di pasaran yaitu stik balado dan stik keju. Cemilan satu ini paling banyak diminati oleh anak-anak. Rasanya yang kuat seakan membuat yang memakannya ketagihan dan terus-menerus memakannya.

4. Kue kering


Makanan yang terbuat dari tepung ini sangat banyak peminatnya. Bila stik didominasi oleh anak-anak, maka kue kering sangat diminati oleh orang dewasa. Bentuk yang unik dan lucu, serta rasa yang enak membuat orang-orang yang melihat tertarik untuk mencicipinya, ditambah lagi bila isi kue kering tersebut berupa selai buah.
Jika anda merasa kesulitan untuk menciptakan makanan-makanan ringan seperti di atas, anda bisa membeli makanan ringan yang telah jadi dengan jumlah yang banyak, lalu mengemasnya sendiri.

Baca juga : Usaha Sampingan Buat Ibu-Ibu Rumah Tangga

Nah, itu saja dulu yang bisa saya berikan tentang bisnis aneka makanan ringan, kalau ada waktu saya akan tambahkan. Kalian bisa menambahkan di kolom komentar jika ingin berbagi bisnis aneka makanan ringan yang kalian tahu. Semoga bermanfaat.

Mungkin Anda Juga Ingin Melihat :