5 Hal Aneh Penyebab Jerawat Muncul Di Wajah

5 hal aneh penyebab jerawat muncul di wajah - Tidak sedikit hal yang dapat membuat wajah berjerawat, seperti contoh makanan sehari-hari yang kurang sehat, kurang higienis, hormon bahkan sampai genetik. Tetapi ada beberapa hal yang memang tidak biasa yang dapat memicu munculnya jerawat pada wajah. Bakteri dan hormon ternyata bukanlah satu-satunya penyebab munculnya jerawat di wajah cantikmu lho.

penyebab jerawat


Baca juga : Cara Memutihkan Wajah

Berikut 5 hal aneh penyebab jerawat muncul di wajah, Seperti dilansir dari boldsky yaitu:



1. Dari Ponsel


Menelpon dalam waktu yang lama bisa mengakibatkan kulit anda mengeluarkan minyak, karena hawa panas dari ponsel anda. Jadi, kalau minyak tersebut tercampur dengan bakteri yang tidak dapat dilihat yang sudah ada di layar ponsel yang asalnya dari tangan anda atau tangan orang lain, maka ada kemungkinan bakteri dapat berpindah ke wajah yang akan menyebabkan munculnya jerawat.

Jadi, Biasakan terlebih dahulu membersihkan layar ponsel, bisa pakai kertas koran bersih atau tisu pada saat selesai percakapan serta sebelum anda gunakan kembali.

2. Perjalanan Jauh Atau Travelling


Perjalanan Jauh Atau Travelling juga merupakan salah satu penyebab dari balik munculnya jerawat.

Apakah anda pernahkah perhatikan munculnya jerawat pada wajah setelah anda melakukan perjalanan jauh?

Nah, hal seperti ini dapat terjadi disebabkan perubahan pada iklim, makanan, minuman, air dan lainnya.

Kalau Anda seumpama melakukan perjalanan lewat jalur udara, Kemungkinan lingkungan yang rendah akan kelembaban bisa menyebabkan sekresi minyak yang sangat berlebih dan akan mengarah munculnya jerawat.

3. Produk  Rambut


Produk rambut umumnya berminyak dan tebal. Kandungan bahan kimia yang ada di dalamnya dapat saja merusak kulit wajah di saat Anda tertidur.

Partikel-partikel tersebut terkadang menutup pori-pori kulit yang akan menyebabkan munculnya jerawat. Bahkan pemotongan terhadap rambut yang tidak benar juga dapat memicu munculnya jerawat, seperti model rambut poni.

4. Pasta Gigi


Nah, ini juga sangat perlu diperhatikan pada saat kita sikat gigi. Karena tidak jarang pasta gigi kita menyebar sampai di sekitar bibir serta wajah.

Beberapa pasta gigi juga merupakan alasan munculnya jerawat di setiap orang dewasa.

Bahkan natrium lauril sulfat yang ada di dalam pasta gigi bisa mengakibatkan iritasi pada kulit.

5. Menggosok Wajah Menggunakan Tangan


Menggosok wajah menggunakan tangan merupakan hal yang umum dan sudah jadi kebiasaan yang hampir dilakukan orang. Padahal, bisa saja tangan yang digunakan mengusap wajah sudah dipenuhi bakteri, kuman dan bakteri.

Jadi dapat dipastikan disetiap kali Anda mengusap wajah menggunakan tangan, kuman dan bakteri pasti akan menempel ke pori-pori kulit, sehingga akan memberi ruanh yang nyaman buat si kuman yang akan menyebabkan munculnya jerawat.

Baca juga : Cara Alami Menghilangkan Jerawat

Catatan:
Nah, sudah tahu kan hal aneh tentang hal aneh yang dapat membuat wajah berjerawat. Jadi, ada baiknya anda lebih mengetahui terlebih dahulu apa penyebab jerawat pada wajah Anda sebelum membaca cara menghilangkan jerawat. Karena kalau Anda sudah paham betul penyebab dari jerawat, pastinya wajah Anda akan selalu bebas dari jerawat.

Mungkin Anda Juga Ingin Melihat :