√ Turunkan Berat Badan Drastis Lewat Menulis Blog

Advertisement
Turunkan Berat Badan Drastis Lewat Menulis Blog (sukmagie blog) - Saat ini, banyak blog yang dibuat untuk berbagi informasi, salah satunya seputar cara cepat menurunkan berat badan bagi para wanita. Blog tersebut tidak hanya untuk menginspirasi para pembacanya yang ingin berdiet, tetapi juga berbagi pengalaman diet sukses oleh si penulis blog.

Turunkan Berat Badan Drastis Lewat Menulis Blog (sukmagie blog)
Source Image : wolipop.detik.com


Roni Noone, seorang ibu dua anak, berhasil menurunkan berat badannya sebanyak sekitar 31 kg selama 5 tahun. Melalui blognya “Just Roni”, ia berbagi pengalamannya. Dengan lebih dari 200.000 followers dalam blognya, ia membantu para wanita menurunkan berat badannya dan telah menjadi komunitas yang aktif melakukan diskusi.

Meskipun tidak ada laporan berapa banyak jumlah web tentang penurun berat badan di Amerika, diperkirakan telah ada lebih dari 500 situs terkait. Noone, kepada ABC News menjelaskan, "Dengan komitmen yang sederhana, sebuah dunia menjadi berbeda. Sesuatu terjadi. Hanya tinggal klik.

Tujuan dari menulis diary online (blogging) mingguan adalah melengkapi sesuatu secara terkontrol. Itu adalah keputusan yang secara sadar saya buat dan akan menyalahkan diri sendiri, jika tidak dapat melakukan hal itu,” ujarnya seperti dikutip dari Dailymail.

Blogger lainnya, Gail Geden Spenser, 50, menulis tentang bagaimana ketika ia harus bekerja keras menghilangkan 50 pounds dari berat badannya. "Saya sudah menggeser waktu menulis saya sampai 9 malam, sebagai cara untuk menjaga tangan dan otak agar selalu sibuk selama zona bahaya. Ketika saya melakukan itu, saya cenderung bertanya-tanya apa yang terjadi di dapur, "katanya.


Dokter Gary Foster, seorang Psikolog dan Direktur Pusat untuk penelitian Obesitas dan Pendidikan di Temple University mengatakan, melalui blog, para wanita dapat mengekspresikan perjuangan menurunkan beratnya dan wanita lain dapat menemukan cara/dorongan untuk melakukan diet.

“Namun, bagaimana pun juga, mengambil saran diet dari blog adalah tidak selalu sempurna. Anda juga harus melihat, apakah blog tersebut ditulis oleh seorang pakar kesehatan atau bukan?” tambahnya.
Advertisement

You might also like