Ternyata Wanita Butuh Waktu Tidur Lebih Lama

Advertisement
Ternyata Wanita Butuh Waktu Tidur Lebih Lama

Ternyata Wanita Butuh Waktu Tidur Lebih Lama
Ternyata Wanita Butuh Waktu Tidur Lebih Lama
Ternyata Kaum Wanita Butuh Waktu Tidur Lebih Lama - ( sukmagie.blogspot.com ) ada beberapa hal untuk diperhatikan dan membedakan antara keduanya seperti pemikiran, fisik serta emosi, kebutuhan seperti istirahat keduanya pun juga berbdea. Studi terbaru menunjukkan kalau kaum wanita memang membutuhkan lebih banyak tidur daripada kaum pria. Tapi untuk kaum wanita, sebelum tidur, ada baiknya mempercantik wajah dulu dengan Whitening Freckle Cream ya ....

Menurut pakar ilmuwan di Duke University (Carolina Utara), Kaum wanita yang tidurnya tidak cukup, lebih mudah marah dan depresi. Bukan hanya itu, Kurangnya jam tidur juga dapat meningkatkan resiko penyakit mental, jantung, inflamasi dan stroke.

Dr. Michael Breus yang merupakan seorang ahli tidur, mengatakan kalau kaum wanita yang jam tidurnya tidak cukup maka akan lebih mudah mengalami peradangan berat. Yang akan mengakibatkan mereka terbangun dengan tubuh yang kesakitan.

Lantas, apakah sebenarnya yang membuat kaum wanita lebih banyak membutuhkan tidur? Ya, ini disebabkan aktivitas terhadap otak kaum wanita yang lebih tinggi daripada pria. Wanita itu lebih tanggap, bukan hanya memikirkan diri sendiri, karier, namun juga keluarga mereka.

Sebelumnya peneliti pernah mengatakan, kalau otak pada kaum wanita memang sangat memungkinkan ditempa walaupun banyak tugas dalam berpikir. Jadi sebab itulah kaum wanita haur lebih banyak membutuhkan jam tidur (istirahat). Tetapi, kaum pria yang memiliki pekerjaan dengan pikiran yang berat juga sangat membutuhkan jam tidur yang sama.

Menurut Breus, Kaum wanita dapat memenuhi kebutuhan tidurnya pada siang hari. Jadi dengan begini, wanita bisa terhindar dari berbagai masalah seperti ketikstabilannya emosi serta depresi

Namun, wanita tidur siang jangan sampai lebih dari 90 menit ya. Itu justru malah akan meningkatkan rasa ngantuk.

"Salah satu fungsi utama dari tidur adalah yitu sangat memungkinkan otak dalam memperbaiki dan memulihkan diri,"Ungkap Profesor Jim Horne, direktur Sleep Research Centre di Loughborough University, seperti yang dikutip pada Daily Mail.
Dijelaskan kalau, selama masa tertidur yang nyenyak, ada bagian pada otak yang akan memulihkan diri, yaitu "korteks". Ia memiliki peran penting untuk berpikir, save memori, bahasa, dan banyak lagi. “Semakin otak dipekerjakan di siang hari, maka akan semakin panjang waktu yang diperlukan dalam memulihkan diri. Dan akibatnya, semakin banyak pula jam tidur yang diperlukan,” ujarnya.

Nah, Semoga artikel kali ini dapat menambah wawasan ya sobat sukmagie.blogspot.com . dan yang pasti, dengan jam tidur yang cukup, maka hidup kita dalam keseharian juga akan menjadi lebih sehat. Namun, tidur yang cukup juga tidak harus lama ya...
Advertisement

You might also like