Berbisnis dengan Menjadi Dropshipper

Berbisnis dengan Menjadi Dropshipper

Berbisnis dengan Menjadi Dropshipper

Berbisnis dengan Menjadi Dropshipper - Di dalam dunia kewirausahaan, ada banyak istilah yang menyangkut tentang pembelian produk dan penjualannya, seperti Pre-Order atau lebih sering disingkat PO, Ready Stock, Afiliasi, Reseller Online , dan Reseller Stock. Pre Order menerapkan sistem booking atas produk yang diinginkan. Ready Stock berarti produk yang anda inginkan selalu tersedia. Afiliasi merupakan kerja sama antara pelaku usaha dengan seseorang dimana seseorang tersebut harus mencari konsumen sebanyak-banyaknya dan nantinya pelaku usaha akan memberikannya komisi berdasarkan jumlah konsumen yang didapatkannya. Reseller Stock merupakan orang yang membeli sejumlah barang dengan harga yang murah untuk dijual kembali dengan harga yang lebih mahal, sementara reseller online atau biasa disebut dropship merupakan orang yang menjual kembali produk seseorang tanpa harus mengeluarkan modal.
  • “Tanpa mengeluarkan modal?”
  • “Ya”
  • “Sedikit pun”
“Anda tetap mengeluarkan modal seperti pulsa internet ataupun pulsa handphone, tetapi anda tidak perlu mengeluarkan modal besar untuk membeli sejumlah produk terlebih dahulu lalu menjualnya kembali”

  • “Bagaimana caranya?”

Dropship merupakan salah satu sistem pemasaran yang mudah, dimana seseorang yang berlaku sebagai dropshipper dapat menjual sejumlah produk tanpa harus memiliki stok. Ia bebas mencari konsumen sebanyak-banyaknya dengan harga yang sudah ia naikkan, itulah yang menjadi keuntungannya. Ada banyak cara yang dapat dilakukannya untuk mendapat konsumen, seperti menyusun gambar-gambar produk dalam katalog lalu membuat deskripsi serta harga, menawarkannya via Facebook, Situs, ataupun BBM yang sedang digandrungi oleh banyak orang.


Setelah dropshipper mendapatkan konsumen dan mengirimkan sejumlah uang, ia akan memberitahu kepada pelaku usaha produk apa yang ingin dibeli, berapa jumlahnya, alamat yang dituju, dan mengirimkan sejumlah uang yang menjadi bagian pelaku usaha. Peran dropshipper hanya sampai situ saja, karena yang bertugas melakukan pengemasan dan pengiriman ialah pelaku usaha. Umumnya antara pelaku usaha dan dropshipper telah ada kesepakatan bahwa produk yang akan dikirimkan kepada konsumen akan menggunakan brand dropshipper tersebut.


Model bisnis seperti ini sangat memungkinkan bagi siapa saja yang ingin berjualan namun tidak memiliki modal. Ada banyak pelaku usaha yang memberikan peluang dropship kepada siapa saja, karena dengan begitu pekerjaannya akan terbantu terutama dalam hal promosi produk. Sementara itu dropshipper juga akan menerima komisi diluar keuntungan yang ia ambil dari setiap produk yang telah dijual.  Besar komisi pun beragam, tergantung dari perjanjian awal keduanya. Bisa juga pelaku usaha memberikan potongan harga sehingga keuntungan yang diraih dropshipper semakin banyak.


Namun, selain kemudahan dan keuntungan tersebut, dropshipping juga sering mengalami masalah yaitu komunikasi. Contohnya saja seorang dropshipper tidak bisa langsung memesan karena harus menunggu kepastian ada atau tidaknya barang yang diminta oleh konsumen. Hal ini akan membuat pembelian berlangsung lebih lama dan bila sudah terlalu lama menunggu, bukan tidak mungkin konsumen akan berpaling pada penjual lain. Namun dengan semakin banyaknya pelaku usaha yang menerapkan sistem dropship, maka pihak dropshipper pun memiliki kebebasan dalam memilih produk yang ready stock. Dengan begitu barang dapat selalu dipesan kapan saja tanpa harus menunggu status ketersediaan barang.


Tidak sulit untuk menjadi seorang dropshipper. Saat ini telah banyak forum jual beli, baik itu di kaskus maupun Facebook yang menawarkan berbagai peluang usaha dengan sistem ini.  Jika tidak, anda bisa menuliskan keyword “peluang usaha dropship” pada kotak Google. Berbisnis dengan menjadi dropshipper sangat menguntungkan khususnya bagi para pemula yang ingin membangun usaha sampingan. Yang dibutuhkan hanya handphone, jejaring sosial, Blackberry bila ada, dan nomor rekening. Anda juga tidak harus bergabung pada satu sistem dropship saja. Bergabunglah dengan beberapa pelaku usaha yang menerapkan dropship agar produk yang anda jual semakin bermacam-macam.


Ataukah ANDA lebih ingin menjadi distributor woo tekh ? Gabung bersama saya di sini 

www.wootekhmakassar.com



Pengelola Blog : Sukmagie ~ Wahab Woo Tekh

Judul : Berbisnis dengan Menjadi Dropshipper
Ditulis oleh : SARAH WOO TEKH pada 2 November 2013
Rating Blog : 5 dari 5
Terima kasih Karena Sudah Menyempatkan membaca artikel tentang Berbisnis dengan Menjadi Dropshipper
Anda bisa menyebar luaskan atau mengcopy paste kalau artikelnya bermanfaat.
Tapi jangan lupa ya harap memberikan sebuah link aktif yang dofollow nya ke URL berikut
http://sukmagie.blogspot.com/2013/11/berbisnis-dengan-menjadi-dropshipper.html
Terima kasih.

Disclaimer: Gambar, artikel atau video yang ada di blog sukmagie sebagian berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya di pegang oleh sumber yang kami cantumkan tersebut. Jika ada masalah terkait dengan hal ini, Anda bisa menghubungi kami disini.
Related Posts