Cara Pasang Iklan Sebelah Awal Posting

Cara Memasang Iklan Teks/ Bannner Di Samping Postingan (sukmagie blog) - Agak rumit ya untuk mengerti judulnya tapi tidak apa-apa yang penting tutorialnya mengena :-) . Waktu itu kebetulan ikut BO situs Keajaiban Website yang memanfaatkan visitor untuk mendapatkan profit dan saya pun berpikir wah...gimana ya cara instan supaya pengunjung klik link replika saya ?

Cara Memasang Iklan Di Samping Postingan

Saya pun teringat kalau blog bisa digunakan sebagai media promosi dengan meletakkan iklan berupa teks atau banner.

Karena ketidak tahuan saya tentang bahasa dan kode htlm saya pun memanfaatkan google untuk mencari bagaimana Cara Memasang Iklan Teks/ Bannner Di Samping Postingan di blog saya sendiri, dari sekian tutor saya pun menemukan cara yang tepat untuk dipraktekkan.

Jadi berbekal pengalaman dan cara yang saya dapatkan maka disini saya akan share bagaimana penenmpatan iklan di samping postingan yang benar sekaligus sebagai arsip pribadi, ini dia caranya :

Cara pasang kode iklan Di kiri / kanan postingan :

1. Masuk ke dashboard blog anda.

2. Klik Rancangan

3. Klik Edit Html

4. Centang Expand Template Widget

5. Carilah kode <data:posts.body/> gunakan ctrl + F

6. Letakkan kode di bawah ini sebelum kode tersebut diatas, dan ada dua pilihan ada penempatan iklan di sebelah kanan dan kiri, mau pilih yang mana ? Terserah anda.

A. Kode iklan yang akan diletakkkan di sebelah kiri postingan :

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div style='float:left;width:300px;height:250px;padding:0 0px 0px 0;'>
Silahkan letakkan Kode Iklan Disini
</div></b:if>

B. Kode iklan yang akan diletakkkan di sebelah kanan postingan :

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div style='float:right;width:300px;height:250px;padding:0 0px 0px 0;'>
Silahkan letakkan Kode Iklan Disini
</div></b:if>

Note :

1. Jika terdapat 2 kode <data:posts.body/>, maka pilih kode yang nomor 2 ya

2. Ubah tulisan warna biru dengan kode iklan yang sudah diparse, Parse memungkinkan anda memasukkan kode iklan diatas karena biasanya akan ada error. jika hal tersebut terjadi silahkan parse kode diatas telebih dahulu Parse

3.Ubah ukuran iklan widht:300px, dan height:250px sesuai kebutuhan

Itu lah kode yang tepat untuk Pasang Iklan Sebelah Awal Posting di blog anda, semoga penempatannya tepat dan tidak mengganggu artikel atau posting anda. Terima Kasih Untuk stay tune here

Mungkin Anda Juga Ingin Melihat :

0 Comments


EmoticonEmoticon