Bocah 9 Tahun Hasilkan Rp 3,6 Miliar Hanya Dalam Waktu 15 Menit

Bagi seniman, menjual 24 lukisan hanya dalam waktu 15 menit dengan pemasukan sebesar 250 ribu poundsterling (sekitar Rp 3,6 miliar) mungkin dianggap hal yang biasa. Tapi akan menjadi luar biasa jika lukisan yang dijual merupakan hasil karya bocah berusia 9 tahun.

Seperti dilansir laman Huffington Post, Kieron Williamson, demikian nama bocah tersebut, berhasil menjual 24 buah karya lukisnya via telepon kepada pembeli dari berbagai belahan dunia hanya dalam waktu 15 menit.

Kieron Williamson merupakan seniman kelahiran Norfolk, Inggris. Ia mulai menekuni bidang seni lukis di usia 5 tahun. Saat itu Kieron belajar mengasah bakat melukisnya menggunakan cat minyak, cat air dan pastel. Karya yang dihasilkannya pun sangat menarik dengan mayoritas tema lukisan yang diambil merupakan pemandangan wilayah pedesaan di Inggris.

Kieron pertama kali berhasil menjual karya lukisnya di tahun 2009. Saat itu 19 lukisannya terjual dengan harga 14 ribu poundsterling lewat sistem lelang. Tiga bulan kemudian, Kieron kembali menjual 16 lukisannya dengan total harga 17 ribu poundsterling. Yang menarik, hal itu dilakukan hanya dalam waktu 14 menit.

Seiring dengan popularitas yang diraih, nilai lukisan Kieron terus menanjak dimana pada November tahun lalu ia kembali menjual selusin lukisan dengan total harga 106,260 poundsterling.

Hasilkan Rp 3,6 Miliar Hanya Dalam Waktu 15 Menit
Dijuluki 'Mini Monet'

Hasilkan Rp 3,6 Miliar Hanya Dalam Waktu 15 Menit
'Snow at Dusk.'


'Staithe Road Winter Shadows' sold for £17,495.


'Marsh Harrier Hunting.'

Saking disukai, bahkan beberapa fans ada yang sampai rela berkemah selama 48 jam di luar galeri demi untuk mendapatkan koleksi lukisan terbaru yang dimilikinya. Makanya tidak heran jika kemudian bocah ini diberikan gelar Mini Monet.


Kisah Kieron diabadikan ke dalam buku.


Dengan karyanya, Kieron kini menjadi jutawa muda.

Belum lama ini, sang ibu Michelle Williamson telah menulis buku biografi tentang anaknya yang berjudul  "Kieron Williamson Coming to Light - The Remarkable Story of a Child’s Gift to Painting,". Dan jika Anda tertarik, Anda bisa mendapatkannya dengan harga sekitar 24.99 poundsterling.

Dengan bakat yang dimiliki, Kieron kini menjelma menjadi jutawan muda.

Karya Kieron yang lainnya.





Mungkin Anda Juga Ingin Melihat :

0 Comments


EmoticonEmoticon