Rio Ferdinand Dihukum 6 Bulan

Advertisement
Rio Ferdinand Dihukum 6 Bulan (sukmagie blog) - Pemain sepakbola terkenal, Rio Ferdinand,  dilarang mengemudi setelah nekat mengebut di jalan yang sama sebanyak tiga kali dalam enam minggu. Karena perbuatannya itu, Ferdinand dilarang mengemudi selama enam bulan.

Rio

Pesepakbola Manchester United tersebut tertangkap di sebuah jalan dekat markas MU karena mengebut di zona 30 mph (48,2 km/jam). Terakhir kali, Ferdinand mengemudikan mobilnya dengan kecepatan 38 mph (61 km/jam).

Akibatnya, meski sudah dibela oleh pengacara terkenal Nick Freeman yang biasa 'membebaskan' pesohor ketika terkait masalah lalu lintas, Ferdinand tetap dikenai larangan mengemudi selama 6 bulan.

Karena, pemain berusia 33 tahun itu dianggap meremehkan peringatan terkait kebiasaannya mengebut melebihi batas kecepatan dan dia juga sudah memiliki tiga poin karena masalah sebelumnya.

Tapi sang pengacara mengatakan kalau peringatan belum sampai ke tangan Ferdinand yang biasa mengendarai Jaguar XJ. "Dia adalah korban dari sistem deteksi modern," kata pengacara itu seperti detikOto kutip dari Daily Mail.

Freeman juga mengatakan kalau larangan mengemudi yang lumayan panjang waktunya itu akan membuat Ferdinand kehilangan 'waktu berkualitas' terutama karena dia tidak lagi bisa berkendara sendiri untuk membawa kedua anaknya jalan-jalan atau mengantarnya ke sekolah padahal dia enggan  menyewa supir.

Selain larangan mengemudi selama 6 bulan, Ferdinand juga di denda ratusan pounds. Tapi Manchester United menolak untuk mengomentari kasus ini.

Larangan mengemudi yang diterima Ferdinand tersebut datang hanya sepekan setelah Freeman juga diwakili pesepakbola Manchester United lainnya, Danny Welbeck, yang tertangkap basah mengendarai mobil hingga kecepatan 82 mph (132 km/jam) di zona 50 mph. Akibat hal tersebut, pemain berusia 21 tahun itu terkena denda 60 pounds.

Ferdinand sendiri adalah pemain sepakbola top keempat yang dituntut karena pelanggaran lalu lintas dalam dua minggu terakhir. Selain kasus Welbeck, gelandang Manchester City Michael Johnson juga telah dilarang untuk mengemudi dan mantan bintang Arsenal Patrick Vieira juga dihukum karena ngebut.

sumber : www.oto.detik.com
Advertisement

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon