4 Efek Samping Pakai Lensa Kontak Dalam Waktu Lama

Advertisement
Efek Samping Pakai Lensa Kontak Dalam Waktu Lama  ( Sukmagie ) - LENSA kontak sudah menjadi salah satu solusi buat sebagian orang yang mau penglihatannya normal tanpa harus lagi direpotkan dengan cara menggunakan kacamata. Dan ada juga orang yang menghindari kacamata hanya karena menganggap frame bisa membuat wajah kelihatan buruk.

Baca juga : Pelembab Wajah Yang Bagus

Lensa Kontak


Lensa kontak memang bisa membuat sebagian orang kelihatan menarik, tetapi hal seperti ini juga akan memberikan efek samping buat para pemakainya jika digunakan terlalu lama.

Nah, biar lebih mengetahui tentang apa saja efek samping menggunakan lensa kontak, berikut ulasan singkat yang saya rangkum dari Boldsky.

4 Efek Samping Pakai Lensa Kontak Dalam Waktu Lama



1. Dapat Menjadikan Mata Infeksi


Salah satu organ pada tubuh yang paling sensitif adalah mata. Dan kalau kebersihan lensa yang akan digunakan tidak terjaga, maka mata Anda bisa berakibat infeksi.

Nah, supaya efek samping dari lensa kontak yang ingin Anda gunakan tidak berefek pada mata, Perlu untuk selalu menjaga akan kebersihan dari lensa kontak.

Seperti, selalu membersihkan sebelum dan sesudah Anda menggunakan lensa kontak. Dan juga setiap enam bulan, ganti lensa kontak. Jangan menggunakan lensa kontak terlalu lama.

2. Berakibat Mata Merah


Mata memang organ tubuh paling sensitif, jadi pada saat terkena debu saja, mata akan mudah menjadi merah.

Nah, Di saat Anda menggunakan lensa kontak hanya untuk melindungi mata, Apa yang akan terjadi?

Pada awalnya, Anda akan merasakan suatu peradangan dengan waktu yang tidak terlalu lama.

Dan bukan hanya itu, tetapi akan muncul bengkak dan benjolan terhadap kelopak mata Anda.

Benjolan atau bengkak ini bisa membuat Anda akan kesulitan untuk menggunakan lensa kontak lagi dan harus menunggu hingga beberapa hari.

3. Membuat Mata Kering


Yang paling sering terjadi pada saat memakai lensa kontak adalah mata menjadi kering dan terasa gatal akibat penggunaan lensa kontak dalam waktu lama.

4. Alergi Pada Mata


Ya alergi, sebagian pengguna lensa kontak biasanya tidak menyadari kalau akan membuat mata merah saat melepaskan lensa kontak dari mata. Dan jika alergi pada mata di biarkan dan tidak memberinya obat tetes mata atau selalu rutin minum vitamin mata, efek sampingnya bisa membuat penglihatan berkurang atau rabun sedikit demi sedikit.

Nah, Jadi buat anda yang suka memakai lensa kontak jagalah selalu kebersihannya sebelum menggunakan dan jangan memakainya terlalu lama. Rutinlah menjaga kesehatan mata Anda agar selalu dapat melihat indahnya dunia. Semoga bermanfaat.
Advertisement

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon