Cara menghindari dan mengatasi Serangga Tomcat

     Pernah dengar tomcat ? yaa...bagi masyarakat indonesia pasti serangga yang satu ini banyak di kenal dari aksinya "menyerang" warga surabaya selain itu meresahkan banyak pihak termasuk Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) dari Kementrian Kesehatan. Hahaha...menteri aja di buat repot akibat ulah si tomcat ini.

    Katanya sih serangga tomcat ini memiliki racun yang 12 kali lebih beracun dari kobra.Tapi g usah khawatir bin panik klo ke isep ma serangga ini, racunnya g sampe mematikan fungsi saraf apalagi mematikan cuman buat kulit gatal, melepuh dan mengeluarkkan cairan.

     Takut kena serangan tomcat ini..? saya pribadi sih tdak takut karena beruntung wilayah yang saya tempati g terserang hama tomcat ini, tapi bagi saudara" kita yang disana terserang hama ini mungkin cara menghindari dan mengatasi serangga tomcat ini bisa di aplikasikan sebagai berikut :


  • Biisa dicegah serangan dengan perilaku. Misalnya selalu menutup jendela saat gelap sebelum menyalakan lampu. Pestisida alami berbahan laos bisa dimanfaatkan jika sudah mendesak
  • Jangan sampai terkena lendir atau racun dalam perut Tomcat, sebab itu akan membuat kulit melepuh. Jika Tomcat melekat di kulit, siram menggunakan air hingga pergi.
  • Jangan memencet Tomcat, sebab lendirnya adalah racun.
  • Jika telah terkena racun Tomcat, jangan digosok atau dihapus dengan tangan. Aliri dengan air, agar racun tersebut hilang terbawa air. Bawa ke puskesmas atau dokter untuk pengobatan selanjutnya.
  • Potong tanaman yang berlebihan dan menjulur mendekati rumah. Tanaman merupakan tempat hidup Tomcat.
  • Tutup jendela dan pintu serta hindarkan anak bermain di tempat terbuka yang banyak terdapat kumbang ini.
  • Untuk pengobatan tambahan, pilihannya adalah memakai salep Hydrocortisone 1 persen, atau salep Betametasone dan antibiotik Neomycin Sulfat 3 kali sehari, atau dengan salep Acyclovir 5 persen
  Salah satu cara mengatasi serangga ini adalah dengan memasang perangkap, caranya mudah seperti orang awam lakuin klo mau menjebak jenis serangga lain termasuk tomcat. Ambil sebuah piring berisi air nahh di atas air tadi tambahkan minyak goreng lalu gantung di bawah sinar lampu otomatis si serangga ini mendekati cahaya tadi dan terperangkap!. Nah....mudah bukan, silahkan test di rumah masing" supaya semua tomcat pada kabur takut nyerang sekian dulu tips-nya  



Semoga bermanfaat

Pengelola Blog : Sukmagie ~ Wahab Woo Tekh

Judul : Cara menghindari dan mengatasi Serangga Tomcat
Ditulis oleh : Kejutan Internet pada 18 April 2012
Rating Blog : 5 dari 5
Terima kasih Karena Sudah Menyempatkan membaca artikel tentang Cara menghindari dan mengatasi Serangga Tomcat
Anda bisa menyebar luaskan atau mengcopy paste kalau artikelnya bermanfaat.
Tapi jangan lupa ya harap memberikan sebuah link aktif yang dofollow nya ke URL berikut
http://sukmagie.blogspot.com/2012/04/cara-menghindari-dan-mengatasi-serangga.html
Terima kasih.

Disclaimer: Gambar, artikel atau video yang ada di blog sukmagie sebagian berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya di pegang oleh sumber yang kami cantumkan tersebut. Jika ada masalah terkait dengan hal ini, Anda bisa menghubungi kami disini.
Related Posts