Bagaimana menghilangkan bekas luka

       Seringkali kita dipusingi dengan kondisi luka apakah itu luka akibat teriris pisau, cidera, hingga bekas jerawat seringkali tidak bisa hilang, jadi bagaimana menghilangkan bekas luka ?
Tenaaang, kalian tidak usah panik dengan kondisi seperti ini. Tiap penyakit insya allah obatnya, nah dari situ saya mencoba berbagi bagaimana cara ampuh menghilangkan bekas luka dengan obat alami yang banyak tersedia di alam. Ada beberapa contoh obat alami yang bisa kalian gunakan untuk menghilangkan bekas luka ini diantaranya :

Lidah buaya. Oleskan gel lidah buaya ke area luka yang masih baru terluka. Cara ini efektif mencegah pembentukan luka permanen.

Pasta kayu cendana. Buatlah pasta campuran dari kayu cendana dengan air mawar. Oleskan pasta tersebut ke area bekas luka di malam hari dan bersihkan di pagi harinya. Metode ini dinyatakan sebagai salah satu cara terbaik menghilangkan bekas luka.

Jus lemon. Jus lemon merupakan pemutih alami dan bisa membantu menyamarkan bekas luka dan belang-belang di kulit.

Rebusan kelabat. Didihkan satu sendok teh biji kelabat di dalam 1 liter air selama beberapa menit. Selanjutnya, oleskan air rebusan ke wajah atau area bekas luka di kulit. Cara ini dinyatakan sangat baik menyamarkan bekas luka dan mencegah pembentukan bekas luka akibat jerawat.

Minyak lavender. Cara Menghilangkan Bekas Luka Alami dengan lavender dengan cara Oleskan minyak lavender ke area bekas luka dengan menggunakan kapas, 2 kali sehari.

Madu. Salah satu cara yang diklaim paling efektif adalah dengan mengoleskan madu beberapa kali sehari. Cara ini akan membuat kulit tampak bercahaya secara alami serta sekaligus mengangkat bekas luka.

Jus ketimun. Oleskan jus ketimun ke area bekas luka dan biarkan selama 15 menit sebelum membasuh muka dengan air dingin.

Larutan campuran. Cara Menghilangkan Bekas Luka secara ramuan campuran, buatlah larutan dari 1 sendok makan  krim susu asam (pilihlah yang bebas lemak untuk muka berminyak), 1 sendok makan yogurt, 1 sendok makan oatmeal yang telah dihaluskan dan beberapa tetes jus lemon. Oleskan larutan ke muka dan biarkan 10 menit sebelum dibersihkan. Cara ini efektif mengangkat bekas-bekas luka di wajah.

Minyak kelapa. Cobalah memijat area bekas luka dengan minyak kelapa. Cara ini bisa menyamarkan tetapi tidak bisa menghilangkan sepenuhnya.

Pasta kacang polong hitam. Buatlah pasta dari campuran kacang polong hitam dengan kayu cendana. Kemudian oleskan ke area bekas luka dan biarkan sepanjang malam. Keesokan harinya bersihkan dnegan air dingin. Cara ini dinyatakan efektif menghilangkan bekas luka.

Minyak zaitun. Oleskan minyak zaitun ke area bekas luka. Cara ini juga bisa membantu mengangkat bekas luka.

Teh hijau. Basahi kapas dengan teh hijau kemudian oleskan ke bekas luka. Ini merupakan cara alami yang bagus menghilangkan bekas luka.

Daun mint. Ambillah beberapa lembar daun mint kemudian haluskan. Selanjutnya ambillah sari dari daun mint yang telah dihaluskan dengan menggunakan kain. Selanjutnya oleskan ke wajah atau area lain yang memiliki bekas luka.

Tomat
Makan tomat juga dipercaya mampu meremajakan kulit. Tempelkan pula potongan tomat segar pada tempat bekas luka selama kurang lebih 20-30 menit secara rutin setiap hari sebelum mandi.

        Semoga cara menghilangkan bekas luka di atas bisa membantu memulihkan kondisi luka yang ingin kalian obati. Ingat, hal yang paling baik jika kalian selalu membiasakan atau rutin menggunakan setiap tips yang kalian merasa cocok untuk di gunakan. Sekian dulu cara menghilangkan bekas luka dari blog sukmagie





Semoga Bermanfaat

Pengelola Blog : Sukmagie ~ ABDUL WAHAB

Judul : Bagaimana menghilangkan bekas luka
Ditulis oleh : Kejutan Internet pada 22 April 2012
Rating Blog : 5 dari 5
Terima kasih Anda telah membaca artikel tentang Bagaimana menghilangkan bekas luka
Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman anda.
Namun jangan lupa harap memberikan link aktif dofollow ke URL
http://sukmagie.blogspot.com/2012/04/bagaimana-menghilangkan-bekas-luka.html
Dan Terima kasih sekali lagi atas kunjungan Anda.

Kritik dan saran atau apapun bisa anda sampaikan melalui kotak komentar.
Dan mohon maaf jika komentar atau pertanyaan tidak bisa cepat saya respon,
karena Saya tidak bisa selalu online selama 24 Jam.

Disclaimer: Gambar, artikel maupun video yang ada di blog ini sebagian berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Forum Diskusi