Blogger Widgets

      Widget merupakan sebuah tool (alat yang berguna) dalam memaksimalkan keindahan sebuah blog, Kalian bisa menampilkan statistik pengunjung blog kalian atau menampilkan visitor situs kalian yang terhubung ke situs web semua itu bisa kalian lakukan dengan widget.

     Widget jika berhubungan dengan web ataupun blog, dan jika kalian ingin mengetahui apa saja widget blog itu? here we goo....

>> Twitter Badge – Jika kehidupan Anda banyak hal-hal menarik serta ingin agar orang lain tahu kegiatan apa yang sedang anda lakukan setiap saat, kalian bisa menampilkan cuplikan kalimat-kalimat pendek ‘satu paragraf misalnya’ Maka widget ini cocok untuk dipasang pada blog Anda.Widget ini akan menampilkan “tweet” terbaru kalian.

>> FEEDJIT – Menampilan real time data pengunjung blog secara langsung, yang bisa dipasang di sidebar blog kalian.

>> Technorati Link Count – Menampilkan reaksi jumlah link yang menuju blog kalian dari salah satu directory blog terbesar dan terpopuler.

>> MyPageRank – Inilah cara lain untuk menunjukkan betapa hebat dan bermanfaatnya blog Anda dengan menampilkan Ranking Google atau Google PageRank (PR). Penilaian PR google dihitung berdasarkan rangking 1 sampai 10, semakin besar berarti blog anda semakin populer.

>> Counter Statistic – Bagi kalian yang ingin melihat jumlah pengunjung Anda sehari-hari, maka widget ini adalah salah satu yang menyediakan fasilitas tersebut.

>> Calendar – meskipun di platform wordpress widget calender sudah tersedia, namun widget ini masih bisa dipasang baik di wordpress maupun blogger.


    Itulah beberapa widgets yang akan kalian sering temui jika memulai blogging,dan tidak ada salahnya kalian mencobanya dirumah hehehe...

Mungkin Anda Juga Ingin Melihat :

0 Comments


EmoticonEmoticon